nhk

MotoGP 2015: Silakan Kalau Marquez Mau Main Lagi di Moto2

ManiakMotor – Tak ada regulasi yang mengharamkan pembalap MotoGP untuk ikutan balap kelas Moto2 di hari yang sama. Di masa lampau sudah dijajal sejumlah pembalap. Macam mana masa kini, tertarikkah Marc Marquez bikin rekor baru?

Wacana itu sempat diapungkan karena begitu dominannya MM berkompetisi. Dorna selaku promotor pun antusias, tapi juga mewanti, bahwa masa lalu dan sekarang berbeda iklimnya. Itu yang bikin Marquez juga ragu. “Ide menarik dan saya tertantang, tapi tak mungkin ikut dua kelas dalam perebutan gelar. Jika sesekali dengan fasilitas wild card, sepertinya layak dicoba,” ujar MM saat itu.

Suudah pastikan titel 2014 di Motegi, sebenarnya Marquez dan timnya tergoda untuk main di Moto2 dan MotoGP sekaligus. Rencana di seri terakhir Valencia, sekaligus sebagai hiburan untuk fans di negeri sendiri. Namun, urung dijalankan karena MM punya kepentingan lain. Yakni mencetak kemenangan ke-13 sekaligus melampaui rekor lama 12 kemenangan dalam semusim milik Mick Doohan.

Bagaimana musim 2015? Jika MM tetap mencoba, akankah keluar izin dari Honda? “Silakan saja meskipun secara pribadi saya menilai itu bukanlah hal ideal. Tapi, jika pembalap sekelas Marc ingin lakukan itu tentu tim harus mengatur segala sesuatunya,” komentar Team Principal Repsol Honda Livio Suppo.

Suppo tak mengkhawatirkan kemampuan MM, tapi pesimis kalau tim mekanik bisa membangun setingan motor di dua kelas. Waktu tak memadai sementara rivalitas sangat tinggi. Bisa jadi kesan yang muncul adalah kesombongannya. Jadi saya sarankan jangan lakukan itu.

“Bakal lebih banyak mudarat daripada manfaatnya. Lagipula apa sih yang ingin dibuktikan Marc di Moto2? Kalau ingin membuktikan dirinya jago, saya kira sama sekali tak perlu karena semua orang sudah tahu itu,” tambah Suppo.

Tapi, kalau MM ngotot, macam mana bos urusannya? Setarik dua tarikan gas, bolehlah! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015: Rossi Merasa Tetap Muda, Bisa Sikat Marquez Musim Depan

MotoGP 2015: Lawan Pembalap Muda, Rossi Latihan Fisik 100 Km

MotoGP 2015: Petinggi Honda Membujuk, Stoner Ogah Melawan Marquez

MotoGP 2014: Dioprek Dall’Igna, 4 Bukti Ducati Makin Teruji

MotoGP 2015: Rossi dan Lorenzo Belum Terlalu Tua Untuk Kalahkan Marquez

BAGIKAN