nhk

MotoGP 2015 Silverstone (Jelang FP1&2): Fokus Pada Perang Segi Tiga Rossi – Lorenzo – Marquez

 

 

ManiakMotor – Jumpa pers wajib jelang GP Inggris (27/8) menghadirkan trio kakap Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez yang masih tarung di jalur jurdun 2015. Mereka ditemani Andrea iannone, Bradley Smith dan bintang muda Inggris Danny Kent yang tengah muyussss di Moto3. 

Jelaslah, topik terhangat dan menyita banyak waktu omong-omong adalah seputar persaingan antara Rossi dengan Lorenzo. Kemungkinan di antara mereka ada Marquez yang bakal menghadang di Silverstone. JL yang angkat  bicara lebih dulu seperti tradisi yang tertara namanya paling atas di klasemen. Kemarin-kemarin kan Rossi.

Sekarang JL bercerita betapa sakitnya hati saat terpuruk di seri-seri awal sehingga usai GP Argentina saja sudah tertinggal 29 poin dari VR46. Sakitnya tuh di JL, bukan di sini.

“Saya bangkit dan kini poin kami sama. Saya dan Valentino kini memulai kompetisi babak baru. Datang ke Silverstone saya sangat optimis karena treknya banyak chicane dan tikungannya mengalir. Itu cocok dengan gaya saya. Sejujurnya, saya selalu merasa merasa tampil hebat di Silverstone,” kata JL yang dua kali menang dan sekali runner up di Silverstone dalam tiga musim terakhir.

Sebaliknya dengan Rossi yang kembali merendah seperti sebelumnya. Ia sadar punya kelemahan bermain di lintasan Silverstone. Betul ia 7 kali menjuarai GP Inggris di semua kelas (lima di anataranya kelas para raja), tapi itu semua diraih kala balapan berlangsung di Sirkuit Donington. Di Silverstone sendiri, reputasi terbaiknya adalah podium ketiga pada musim lalu.

“Kini Jorge tampil lebih hebat dari sebelumnya. Keadaan makin berat saja dan yang saya butuhkan hanyalah kerja keras agar lebih kencang dan tetap fokus,” katanya tanpa ingin berpanjang-panjang komentar.

Giliran Marquez ngomong juga tak berpanjang lebar. Ia tak mengomentari situasi persaingan yang kini membelit Rossi dan Lorenzo yang sama-sma mengantongi poin 211. Marquez pun tak merasa perlu rendah diri meski tertinggal 52 angka. “Saya akan selalu tampil 100% untuk meraih kemenangan. Setelah itu wait and see bagaimana menuju  seri berikutnya,” ucap jurdun bertahan itu yang memang harus kalahkan Rossi dan Lorenzo jika ingin pelihara peluang menjadi jurdun lagi.

Meski ketiganya tak banyak cakap dalam jumpa pers, namun semua tahu kalau trio inilah yang jadi fokus perhatian saat raceday Minggu (30/8) nanti. Mereka jadi pelakon utama, yang lain pelengkap makanya omongan Iannone dan Smith saat jumpa pers itu pun terkesan hanya untuk melengkapi acara. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Silverstone: Nobar di IIMS, Nikmati Gentingnya Laga Rossi – Lorenzo

MotoGP 2015 Jelang Silverstone: Tunggu Saatnya Rossi – Lorenzo Saling Terkam

MotoGP 2015 Jelang Silverstone: Lorenzo dan Marquez Diunggulkan, Rossi Cuek dan Tenang Ke Inggris

MotoGP 2015 Jelang Silverstone: Crutchlow Tetap di Honda, Punya Opsi Hingga 2017 Bersama LCR

MotoGP 2015 Jelang Silverstone: Lorenzo Makin Tak Sebut Rossi, Walah..! 

BAGIKAN