nhk

MotoGP 2015 Silverstone (Jelang FP1&2): Rossi Merasa Musim Ini Perjuangan Paling Keras Meraih Titel

 

 

ManiakMotor – Sudah 9 kali Valentino Rossi menjadi juara dunia di semua kelas. Itu diraihnya saat statusnya masih anak muda. Lebih mudah karena fisik dan stamina masih kencang. Kini ia tengah memburu gelar ke-10 sekaligus gelar ke-8 di kelas primer, umur sudah 36 tahun, maka diakuinya sebagai  perjuangan terberatnya.

The Doctor bicara demikian menjelang GP Inggris di Silverstone karena fakta bahwa posisinya di klasemen sulit dipertahankan. Mempin sejak seri pembuka kini telah diambil alih Jorge Lorenzo. Meski poin sama 211, JL teratas karena punya jumlah kemenangan lebih banyak musim ini, 5 lawan 3.

“Pada 2009 saya mengalahkan Jorge, tapi saat itu saya lebih berpengalaman. Sekarang situasinya jauh lebih sulit,” kata Rossi yang gelar jurdunnya terakhir dicetak pada musim itu. Bukan berarti dia sudah menyerah bro. Nggak ada istilah mengibarkan bendera putih buat Vale. Dia hanya sekadar cerita dan curhat buat sampeyan.

Sejak 2009 itu, lanjutnya, ia selalu berusaha untuk menjadi juara lagi namun yang terjadi justru terpuruk dan baru bisa fight lagi pada musim 2015 ini.“Untuk mencapai posisi saat ini saja bukan main susahnya, karena Jorge dan Marc (Marquez) sangat sulit dikalahkan. Sepanjang karir saya, ini musim paling keras dalam persaingan meraih gelar. Perjuangan berikutnya dalam 7 balapan ke depan akan sama beratnya,” curhanyanya lagi.

Namanya juga The Doctor sembari curhat, ia siap setiap saat bekerja ekstra untuk melawan JL sebagai saingan utama dalam perburuan gelar. “Dalam sebuah pertempuran banyak hal yang bisa terjadi. Tapi, yang utama saat ini adalah mencari jalan agar motor saya bisa mengimbangi milik Jorge. Jika bisa mengimbangi speed-nya, dapatkan posisi start berimbang dan bisa fight sejak garis start maka persaingan besar akan mewarnai 7 balapan ke depan,” tandasnya.

Kalau begitu teruslah bekerja, kerja dan kerja. Tapi ada hasilnya Doc. Kalau kerja nggak ada panduang jadinya hanya slogan. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Silverstone (Jelang FP1&2): Fokus Pada Perang Segi Tiga Rossi – Lorenzo – Marquez

MotoGP 2015 Jelang Silverstone: Nobar di IIMS, Nikmati Gentingnya Laga Rossi – Lorenzo

MotoGP 2015 Jelang Silverstone: Tunggu Saatnya Rossi – Lorenzo Saling Terkam

MotoGP 2015 Jelang Silverstone: Lorenzo dan Marquez Diunggulkan, Rossi Cuek dan Tenang Ke Inggris

MotoGP 2015 Jelang Silverstone: Crutchlow Tetap di Honda, Punya Opsi Hingga 2017 Bersama LCR

BAGIKAN