nhk

MotoGP 2015 Silverstone (Jelang FP3/FP4/Q2): Bradley Smith Wakil Tuan Rumah Ke-3 FP2, Bidik Front Row

 

ManiakMotor – Silakan Bradley Smith membidik front row di ronde 12 MotoGP di negaranya sendiri Inggris. Dia layak kok. Jumat pada 28 Agustus di sirkuit Silverstone gabungan FP1 dan FP2, dia ketiga bro. Itu buktinya dia punya ambisis ke baris depan saat start, walau hanya pakai M1 kw2 milik Yamaha Tech3.

Bukan hanya ketiga,  ia mengenal betul Silverstone, karena itu sirkuit di dekat rumahnya. Menurutnyua, dia sama sekali tak gentar membentot motor di Silverstone yang menikungnya di dominasii kecepatan tinggi. “Karena tim saya punya basis set-up M1 di sini. Tim sudah bekerja bagus untuk sesi FP2,” jelas Smith yang hanya terpaut 0.193 detik dari catatan tercepat yang dipegang Jorge Lorenzo di sesi latihan kedua.

Smith bilang, untuk menuju front row uang penentuannya saat Q2, peluangnya masih terbuka. Masih ada celah pengembangan pada M1-nya yang boleh membawanya ke depan. Tentu saja, celah-celah ini akan ditingkatkan pada FP3 dan FP4 lalu geber-gebaran di Q2 pada Sabtu 29 Agustus. Smith mencontohkan di FP1 dia hanya ke-7, tapi begitu mekaniknya menyetel motor, eh dapat ke-3 di FP2.

Kalau lomba Smith tak berharap banyak karena faktor motor yang sulit konsisten saban lap. Kamu tahulah kondisi M1 kwalitas tim stalit. Ndak mungkin to lebih baik dari pabrikan. “Berbeda dengan aturan 2016 nanti, motor tim satelit punya potensi sejajar dengan pabrik. Sebab elektroniknya standar panitia. Makanya saya sanang perpanjangan kontrak dengan Tech3, karena akan merasakan atmosfer berbeda tahun depan,” cocor Smith yang malah bicara soal kontraknya dengan Yamaha sampai 2016.

Kalau begitu bertarung untuk front row saja bro. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Moto2, Moto3 Silverstone, Inggris 28 – 30 Agustus 2015

MotoGP 2015 Silverstone (Jelang FP3/Q2): Marquez Mantap, Siap Melawan Lorenzo

MotoGP 2015 Silverstone (Jelang FP3/Q2): Lorenzo Masih Butuh Pengembangan, Sesumbarnya Mulai Terbukti

MotoGP 2015 Inggris (Jelang FP3/FP4/Q2): M1 Rossi Masih Dimodif Untuk Silverstone

MotoGP 2015 Silverstone Inggris FP2: Lorenzo Makin Tercepat, Rossi Terdampar Ke-10

BAGIKAN