nhk

MotoGP 2015 Silverstone (Jelang FP3/Q2): Lorenzo Masih Butuh Pengembangan, Sesumbarnya Mulai Terbukti

 

ManiakMotor – Sudah tercepat sementara, tapi Jorge Lorenzo belum terlalu yakin menang sehingga butuh pengembangan pada sesi Sabtu (29/8). Yang dipikirkan bukan hanya Valentino Rossi, tapi juga Marc Marquez.

Di sesi pagi, JL kalah dari Marquez dengan gap 0,388 detik. Tapi, di sesi sore ia unggul atas rider Honda itu hanya dengan marjin 0,033 detik. Artinya, masih rawan jika yang dibidik adalah kemenangan. Masih terbilang setara dengan kecepatan Marquez. Soal Rossi, seperti sebelumnya, terpenting adalah finish di depan The Doctor untuk mendapatkan keunggulan poin di klasemen yang saat ini sama-sama 211.

“Saya butuh sedikit lagi mengembangkan pace karena suhu di lintasan terlampau dingin dan memengaruhi grip ban. Balapan mobil sebelumnya di Silverstone membuat beberapa bagian sirkuit jadi bumpy, terutama di area pengereman. Itu juga ikut andil bikin laju motor sedikit lebih lambat dibandingkan tahun lalu,” kata Lorenzo.

Fokus JL pada sesi Sabtu adalah membangun set untuk Q2 maupun raceday pada Minggu (30/8). Seperti yang lain, doski fokus pada grip han yang cocok dengan kondisi Silverstone yang dingin. Karet hotam itu juga harus bisa melakoni pertarungan dalam 20 laps atau jarak total 118 km nonstop di Silverstone. Lorenzo belum bilang pakai ban apa nanti? 

Lorenzo telah memperlihatkan ambisinya yang masuk ke Silverstone sudah koar-koar, itu sikuit cocok dengan gayanya. Gaya yang senang menikung cepat dan panjang yang pakai taktik rolling speed. Paling tidak, sesumbarnya pada M1-nya pas untuk sirkuit cepat di FP1 dan FP2 sudah ada buktinya. Kendati masih ada penyetelan, itu pasti. Karena itu, panitia memberi empat kali sesi latihan alias sampai FP4, kan! Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Moto2, Moto3 Silverstone, Inggris 28 – 30 Agustus 2015

MotoGP 2015 Inggris (Jelang FP3/FP4/Q2): M1 Rossi Masih Dimodif Untuk Silverstone

MotoGP 2015 Silverstone Inggris FP2: Lorenzo Makin Tercepat, Rossi Terdampar Ke-10

MotoGP 2015 Silverstone Inggris (FP1): Marquez Tercepat, Lorenzo Ke-2 Dan Rossi Ke-3

MotoGP 2015 Silverstone (Jelang FP1&2): Riding Style Menjadi Kunci Persaingan Rossi Vs Lorenzo

BAGIKAN