nhk

MotoGP 2015 Silverstone (Jelang FP3/Q2): Marquez Mantap, Siap Melawan Lorenzo

 

ManiakMotor – Dari segi urutan, Marc Marquez yang geber Honda RC213V memang nomor dua di bawah Jorge Lorenzo dari Movistar Yamaha. Tapi, dari segi performa, Marquez menganggap posisi bukan sebuah kekalahan saat sesi latihan. Ya iyalah, kan belum race.

So, pada sesi Sabtu (29/8), doski yakin akan ketat soal perburuan posisi start kala Q2 dihelat. Ia tak terlalu gundah menyongsong Q2 karena RC213V–nya terbilang apik di FP1 dan 2 dengan kondisi suhu yang berbeda. Artinya, main di single lap, Marquez merasa tak perlu lagi banyak utak-atik setingan.

“Sudah sangat nyaman di atas motor, itu yang paling penting. Saya bergabung dengan Jorge di level atas dengan kekuatan berimbang,” katanya. Maksudnya, cukup dirinya yang mencari celah racing line Silverstone agar makin singkat catatan waktunya. Jadi bukan motor, tinggal teknik jokinya melarikan RC213V di Silverstone.

Yang perlu dilakukan Marquez pada sesi Sabtu hanyalah melanjutkan perkembangan dengan cara yang sama. Masih ada sedikit ruang yang menurutnya bisa dikembangkan untuk menambah speed. “Namun, langkah yang lebih penting adalah menyiapkan motor untuk format balapan. Itu akan sangat panjang,” ucap Marquez yang memprediksi bakal ada duel sengit melawan Lorenzo.

Lho katanya nggak banyak utak-atik. Intinya, posisi Marquez di klasemen memang ada harapan juara dunia. Tapi tipis. Jumlah point yang tersedia andai dia juara terus tetap berat melampui dua Yamaha. Apalagi bila sempat kalah dari dua Yamaha dalam satui event, ya sudah ke laut aja. Itu istilah di sini.

Eh ngomong-ngomong Marquez nggak sebut Valentino Rossi. Nggak dianggap nih!? Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Moto2, Moto3 Silverstone, Inggris 28 – 30 Agustus 2015

MotoGP 2015 Silverstone (Jelang FP3/Q2): Lorenzo Masih Butuh Pengembangan, Sesumbarnya Mulai Terbukti

MotoGP 2015 Inggris (Jelang FP3/FP4/Q2): M1 Rossi Masih Dimodif Untuk Silverstone

MotoGP 2015 Silverstone Inggris FP2: Lorenzo Makin Tercepat, Rossi Terdampar Ke-10

MotoGP 2015 Silverstone Inggris (FP1): Marquez Tercepat, Lorenzo Ke-2 Dan Rossi Ke-3

BAGIKAN