nhk

MotoGP 2015 Silverstone (Jelang Misano): Lorenzo Mencela Rekan Setimnya

 

ManiakMotor – Yang ini bukan Valentino Rossi, teman setim Jorge Lorenzo di Movistar Yamaha! Tapi, soal Pol Espargaro, sesama Spanyol yang bikin Jorge Lorenzo gerah di Silverstone, Inggris saat race 30 Agustus lalu.

Setelah menyalahkan kaca helm yang menutup pandangan, JL kemudian menyalahkan cara balap Pol yang menurutnya sangat berbahaya. “Ia harusnya paham saya tengah bertarung di kejuaraan dunia dan saya juga teman setimnya di pabrikan,” ketus JL.

Yamaha memang punya tiga pembalap pabrikan. Selain Rossi dan JL di tim utama Movistar Yamaha, ada lagi Pol yang dititipkan dalam tim Monster Yamaha Tech3. Kontrak Pol langsung dengan Yamaha, beda dengan Bradley Smith yang murni milik tim Tech3.

Gara-garanya, JL sudah kaget saat ditekuk Rossi dan Marc Marquez. Ia makin terkaget-kaget saat melihat motor kelir hitam dan hijau mencoba untuk menekuknya juga. Menurut Lorenzo cara overtakingnya tidak dengan seharusnya. Itu menurut dial oh. Ternyata, itu motornya Pol. “Untung saya bisa menghindar meski terjadi sedikit sentuhan. Sebuah keajaiban karena tak terjadi kecelakaan besar.”

JL mengkritik manuver Pol yang agresif tersebut. Seharusnya Pol tak memaksakan diri dan sedikit bersabar dalam balapan. Apalagi terjadinya di lap awal dan masih banyak kesempatan menyalip. “Saya sungguh kecewa dengan tindakannya,” tandas JL yang akhirnya finish ke-4 sedangkan Pol finish di gravel. Ia klontang di tengah jalan. Untungnya nggak disyukuri oleh Lorenzo hehehe!

JL memang layak kecewa di Silverstone. Bukan hanya karena ulah Pol, tapi juga karena ulah hujan. Ya, gara-gara hujan ia dikalahkan Rossi padahal di semua sesi awal ia bisa menekuk The Doctor. Untung juga JL masih waras sehingga tak menyalahkan hujan pula. Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2015, Moto2 2015, Moto3 2015

MotoGP 2015 Silverstone Jelang Misano: Babak Baru Perang Rossi–Lorenzo, Musuh Utama Sudah Disikut

MotoGP 2015 Silverstone (Pasca Race): Kaca Helm Berkabut, Penyebab Lorenzo Gagal ke Podium

MotoGP 2015 Silverstone (Pasca Race): Marquez Nyerah, Mulai Koreksi Cara Bermain

MotoGP 2015 Silverstone (Pasca Race): Super Rossi, Memang Pembalap Penghibur

BAGIKAN