nhk

MotoGP 2015 Silverstone (Jelang Misano): Petruc Dapat Bonus, Geber Ducati GP14,2

 

ManiakMotor – Petruc menjadi runner up di Silverstone jelas tak terduga. Ia  berdampingan dengan Valentino Rossi di podium, tentu foto-foto dan video-nya sampai ke penjuru dunia, juga  ke Jawa. Oh kalau itu si Petruk. Kalau ini Petruc juga yang beda huruf akhir,  panggilan paddock  dari Danillo Petrucci joki yang dibayar Pramac Ducati di MotoGP.

Bukan semata kebetulan Petruc  jadi cerita. Di dunia pedalangan dia jadi cerita temannya Gareng. Dari dulu dia dadi raja. Bergabung dengan tim satelit Pramac Ducati tahun ini, performa Petruc memang lebih mantap dibandingkan rekan setimnya, Yonny Hernandez. Itu sebab Hernandez terpental musim depan dan posisinya digantikan Scott Redding yang pisah dengan tim Marc VDS Racing.

Rasa puasnya di Silverstone belum habis meski sudah beberapa hari manggung. Ia sangat terkesan karena baru kali itulah ia bisa naik podium.  “Memang seperti  mimpi saya berdiri di podim,” kata Petruc yang bercerita sendiri bukan diceritakan oleh pedalang seperti di negeri kamu.

Bangga dia bisa mengalahkan nama besar Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa di lintasan sungguhan. “Sebelumnya saya hanya bisa kalahkan mereka lewat playstation, hehe,” kata Petruc yang memang dikenal lucu. Ah macam Petruk temannya si  Gareng juga dia yang gemar melucu itu.

Petrucci – sengaja nama aslinya ditulis supaya nggak dianggap ngedalang mulu – tahun ini  menggeber Ducati Desmosedici GP14,1. Besutan ini yang membedakan dirinya dengan Hernandez yang rider pertama. Hernandez besut GP14,2 yang satu generasi lebih baru dari punya Petruc.

Rencananya, Petruc akan dibekali GP14,2 di Misano mendatang. Ia girang karena dalam tes privat Ducati sebelumnya di Misano ia geber spek 14,2. Tapi, dengan jujur ia katakan tak berharap naik podium lagi macam di Silverstone yang diguyur hujan “Target saya realistis saja, masuk 10 Besar,” kata Petruc yang kini menempati urutan 8 klasemen sementara, menyalip posisi Cal Cruthlow dan Pol Espargaro.

Sampai sekian dulu dalangnya. Andro

BACA JUGA

 MotoGP 2015 Silverstone (Jelang Misano): Rossi masih Merunduk, Tak Merasa Di Atas Angin

MotoGP 2015 Silverstone (Jelang Misano): Pol Bela Diri, Merasa Lebih Kencang Dari Lorenzo

MotoGP 2015 Silverstone (Pasca Race): Dilibas Anak Singkong, Crutchlow Tak Perlu Gondok

MotoGP 2015 Silverstone (Jelang Misano): Lorenzo Mencela Rekan Setimnya

MotoGP 2015 Silverstone Jelang Misano: Babak Baru Perang Rossi–Lorenzo, Musuh Utama Sudah Disikut

BAGIKAN