nhk

MotoGP 2015 Silverstone (Jelang Misano): Pol Bela Diri, Merasa Lebih Kencang Dari Lorenzo

 

ManiakMotor – Pol Espargaro rupanya terusik oleh ‘nyanyian’ Jorge Lorenzo usai kalah di Silverstone. Ia pun bela diri dengan menyudutkan kembali sang senior.

Seperti cerita terdahulu, JL mencela gaya balap Pol yang agresif saat mencoba menyalip JL di sebuah tikungan. Terjadi sentuhan dan menurut JL hanya sebuah keajaiban yang membuat tak terjadi kecelakaan bagi mereka.

“Seharusnya ia paham saya tengah bertarung di kejuaraan dunia, saya juga teammate-nya di pabrikan. Harusnya ia bisa lebih sabar karena waktu lomba masih panjang,” cerocos JL yang kehilangan posisi memimpin klasemen lantaran hanya finish ke-4 di Silverstone.

Meski yunior di tim pabrikan, Pol yang merupakan titipan Yamaha pada tim Monster Yamaha Tech3 itu ogah disalah-salahkan. Dalam kalimatnya we’nae lu nyalahin gue. “Saya dengan mudah mendekati motornya, saya lebih kencang,” tandas adik kandung Aleix Espargaro yang rider pabrikan Suzuki.

Tentu saja ia paham kalau JL adalah ‘abangnya’ di tim pabrikan Yamaha, juga tahu kalau JL sedang bertarung berebut gelar dunia. Tapi, fakta kalau ia dan M1-nya memang lelet saat itu di lintasan basah sehingga mudah dilewati berturut oleh Rossi, Marc Marquez, Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso.

Giliran Pol yang maju terjadilah insiden itu. “Saya sadar ia tengah bertarung di kejurdun, tapi saya punya celah dan kesempatan menyalip saat ia sedikit melebar. Saya sudah perkirakan segala sesuatunya dan tak mungkinlah saya ingin terjadi kecelakaan,” papar Pol yang tetap pol-polan di lintasan dan akhirnya jatuh sendiri dan gagal mencapai finish.

Begitulah katanya. Ditunggu apakah JL masih perlu menumpahkan kekesalannya pada rider sesama Spanyol itu atau ingin fokus menghadapi Rossi di race berikutnya? Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Silverstone (Jelang Misano): Lorenzo Mencela Rekan Setimnya

MotoGP 2015 Silverstone (Pasca Race): Dilibas Anak Singkong, Crutchlow Tak Perlu Gondok

MotoGP 2015 Silverstone Jelang Misano: Babak Baru Perang Rossi–Lorenzo, Musuh Utama Sudah Disikut

MotoGP 2015 Silverstone (Pasca Race): Marquez Nyerah, Mulai Koreksi Cara Bermain

MotoGP 2015 Silverstone (Pasca Race): Super Rossi, Memang Pembalap Penghibur

 

 

BAGIKAN