nhk

MotoGP 2015 Silverstone (Jelang Misano): Rossi masih Merunduk, Tak Merasa Di Atas Angin

 

ManiakMotor – Seri balap berikutnya di GP San Marino, Sirkuit Misano, diprediksi bakal milik Valentino Rossi. Maklum, doski tuan rumah di situ dan sudah khatam soal seluk beluk lintasan. Tapi, Rossi tetap merendah dan tak mau sesumbar.

Di atas kertas, suasana mental Rossi memang kini lebih baik usai kemenangan di Silverstone. Doski  kembali memimpin klasemen dengan keunggulan 12 angka. Di saat sama, satu saingan terberat si Marc Marquez sudah sangat sulit mengejarnya. Plong kan,

 Tapi, The Doctor tak ingin terbuai oleh analisa itu. “Tak penting keunggulan mental karena Jorge sangat kuat akhir-akhir ini. Tentu saja saya senang kembali ke puncak klasemen yang saya tempati sejak awal musim. Jorge tertinggal 29 poin di awal tapi mengejar dan tinggal 1 poin di Barcelona, lantas menyamakan angka di Brno. Meski tak pernah melampaui poin di klasemen, ia sangat berbahaya dalam enam balapan  berikutnya,” tegas Rossi yang bermain sangat apik dan rapi di lintasan hujan Silverstone.

Betul, Il Dottore memang tak boleh sepenuhnya yakin dengan prediksi teknis. Dia perlu tambah berdoa dan memohon pada Tuhan agar pas dengan analisa. Memang benar  diyakniki dia lebih kuat dari Lorenzo di Misano, Sepang dan Philip Island. Sementara Lorenzo diprediksi lebih cocok di Aragon, Motegi, dan Valencia.

“Tapi kana itu hanya di atas kertas. Masih banyak hal bisa berubah. Sejak awal, Jorge diunggulkan di Silverstone dan faktanya ia sangat kuat di semua sesi awal. So, saya tak boleh terlena oleh kemenangan psikologis. Itu tak ada artinya,” tegasnya.

Betul Doc, pertarungan masih panjang lho! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Silverstone (Jelang Misano): Pol Bela Diri, Merasa Lebih Kencang Dari Lorenzo

MotoGP 2015 Silverstone (Pasca Race): Dilibas Anak Singkong, Crutchlow Tak Perlu Gondok

MotoGP 2015 Silverstone (Jelang Misano): Lorenzo Mencela Rekan Setimnya

MotoGP 2015 Silverstone Jelang Misano: Babak Baru Perang Rossi–Lorenzo, Musuh Utama Sudah Disikut

MotoGP 2015 Silverstone (Pasca Race): Kaca Helm Berkabut, Penyebab Lorenzo Gagal ke Podium

BAGIKAN