nhk

MotoGP 2015 Silverstone (Jelang Race): Jadi Pemimpin Lagi, Itu target Rossi

 

ManiakMotor – Start dari posisi ke-4, persis di buntut Marc Marquez, menjadi tantangan khusus buat Valentino Rossi. Pasalnya, di sebelah MM ada Jorge Lorenzo yang menjadi sasaran utama saat race Ahad 30 Agustus di sirkuit Silverstone, Inggris dalam rangka ronde 12 MotoGP 2015.

Ya, lagi-lagi bidikan The Doctor adalah JL. Tak lain untuk mengambil alih kembali pemimpin klasemen yang sudah dicaplok JL pada seri GP Ceko lalu. Tak peduli urutan berapa, yang penting finish di depan JL. Itu syarat agar kembali menjadi pemimpin seperti sejak awal kompetisi 2015. “Itu target saya, mengambil alih posisi teratas,” tegas VR46.

Ia paham akan butuh perjuangan ekstra keras melawan speed MM maupun JL yang kencang dan konsisten di semua sesi. Tapi, keyakinan Rossi mulai timbul saat sukses menyusun setingan baru jelang Q2 dan bisa bermain di bawah 2 menit 1 detik. Persisnya The Doctor catatkan waktu 2:00,947.

Memang jauh dari MM, 0,7 detik. Juga lumayan renggang dengan jarak ke Lorenzo, 0,4 detik. Tapi, begitulah The Doctor, selisih waktu di bawah sedetik saat kualifikasi bukanlah persoalan besar. “Terbilang baik. Target di kualifikasi memang row 2, jadi urutan 4 terbilang okelah.  Saya senang dengan set up yang kami punya, tapi harus ada sedikit pengembangan lagi jika ingin naik podium,” tambahnya.

Dan, seperti biasanya, penampilan asli The Doctor baru terlihat saat raceday sehingga Lorenzo memberinya julukan baru: The Sunday Rider, yakni pembalap spesialis hari Minggu kala balapan berlangsung.

Menarik menunggu, macam mana strategi Rossi melakukan start dengan komposisi di atas. Selama ini JL tercatat sebagai rider yang paling cepat bereaksi di garis start. So, akan ke mana fokus Rossi di awal balapan: langsung fight menyamping ke arah JL atau ingin seketika menyalip MM di depannya? Hanya itu cararnya agar tak ditinggal kabur. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Moto2, Moto3 Silverstone, Inggris 28 – 30 Agustus 2015

MotoGP 2015 Silverstone (Jelang Race): Rossi Start Baris 2 Sesuai Target, Grid Ke-4 OK

MotoGP 2015 Silverstone (Q2): Marquez Pole Position, Lorenzo Kedua, Rossi Ada Harapan

MotoGP 2015 Silverstone (FP4): Marquez Tercepat, Lorenzo Ke-4, Rossi Ke-7

MotoGP 2015 Silverstone (Jelang FP3/FP4/Q2): Bradley Smith Wakil Tuan Rumah Ke-3 FP2, Bidik Front Row

BAGIKAN