nhk

MotoGP 2015 Silverstone (Jelang Race): Lorenzo Hanya Fokus Pada Marquez, Bukan Rossi

 

ManiakMotor – Seperti konco setimnya, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo juga mensyukuripenampilannya di Q2 dan dapatkan grid position ke-2. Itu tempat paling strategis untuk menyerang di langkah awal pada race Minggu 30 Agustus 2015 di Silverstone, Inggris.

“Sangat sulit menjadi pole sitter karena joki Honda sangat eksplosif. Karena itu posisi kedua sudah memuaskan. Saya bangga dengan catatan waktu itu karena didapat lewat perjuangan sangat keras. Saya sudah kerahkan seluruh kemampuan. Lagian saya hanya 2 lap mengambil time,” cerita JL yang sudah berada di puncak klasemen setelah terpuruk di awal kompetisi dan kemudian bangkit setapak demi setapak.

Ambisinya di Silverstone ya pastilah memenangi balapan, untuk menjauh dari kejaran Rossi maupun Marc Marquez di klasemen. Ia sudah berhitung, lawan yang paling berat adalah Marquez yang tampil konsisten di semua sesi awal. Itu seimbang dengannya. “Saya harus menambah sedikit kecepatan lagi dan semoga bisa didapat saat warm up,” ujar JL.

Ia menerangkan ketertinggalan waktunya 0,9 detik atas MM di sesi FP4 bukanlah gambaran mutlak dari pace M1-nya. Begitu juga keunggulannya yang 0,4 detik di sesi FP3. Dua kejadian itu tidak menjadi ukuran karena masing-masing menggunakan ban berbeda. Di FP3 JL geber ban baru sedangkan MM pakai ban sebelumnya. Sebaliknya di FP4, JL pakai ban bekas sedangkan lawannya mainkan ban baru.

Yang pasti, kata JL, doski harus tambah kencang saat balapan untuk bisa mengalahkan MM. Percuma menyalip MM di garis start kalau selanjutnya tak mampu bertahan dalam 20 lap berikutnya.

Dari ceritanya usai Q2, JL seolah abaikan Valentino Rossi. Padahal lawan utamanya dalam perburuan gelar itu berada di baris kedua starting line up. Mungkin ia berpikir jika bisa mengalahkan Marquez berarti juga mengalahkan yang lain, termasuk Rossi. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Moto2, Moto3 Silverstone, Inggris 28 – 30 Agustus 2015

MotoGP 2015 Silverstone (Jelang Race): Jadi Pemimpin Lagi, Itu target Rossi

MotoGP 2015 Silverstone (Jelang Race): Rossi Start Baris 2 Sesuai Target, Grid Ke-4 OK

MotoGP 2015 Silverstone (Q2): Marquez Pole Position, Lorenzo Kedua, Rossi Ada Harapan

MotoGP 2015 Silverstone (FP4): Marquez Tercepat, Lorenzo Ke-4, Rossi Ke-7

 

BAGIKAN