nhk

MotoGP 2015 Silverstone (Jelang Race): Pole Ke-6, Marquez Incar Kemenangan Ke-4

 

ManiakMotor – Marc Marquez memang ‘edan’. Asal tahu saja, ia sempat ingin cetak waktu di bawah 2 menit di Silverstone. Itu saat Q2 berlangsung pada Sabtu 29 Agustus di Inggris, negaranya para raja dan para pengeran.

Ternyata dengan waktu 2:00,234 saja sudah raih pole, ya sudahlah. Ngapain maksa diri dengan risiko klontang. Kira-kira begitu jalan pikiran jurdun bertahan itu. “Itu terjadi pada kesempatan pertama. Tapi tak bisa diwujudkan karena terganjal di sektor terakhir, terutama di area pengereman. Pada akhirnya ya pole position juga. Itu lap yang bagus meski sesungguhnya masih bisa lebih kencang,” katanya.

Pernyataan itu menegaskan kalau RC213V milik MM memang sedang tak ada celanya saat ini. Sejak sesi awal sudah main di puncak. Permasalahannya tinggal bagaimana MM memperlakukannya di lintasan saat raceday.

Memaksa perang dari awal sampai titik oli penghabisan atau bermain moderat seperti dua penampilan terakhirnya. Yakni menyerang total di bagian akhir lomba seperti di Indianapolis dan tidak memaksakan diri seperti di Brno. Cuma si anak emas Honda itu yang tahu jawabannya dan juga tergantung situasi di lintasan.

Yang jelas Marquez ingin menang dan harus menang di Silverstone, tak peduli siapapun musuhnya sampai garis finish. Hanya itu cara agar peluang ‘mencuri’ gelar 2015 yang sudah sempit tidak menjadi lebih sempit lagi. Ia sudah raih pole ke-6 musim ini dan saatnya pula meraih kemenangan ke-4 musim 2015. “Tahun lalu juara di sini, semoga hasil sama terjadi tahun ini,” kata MM yang mengaku tak punya beban mental menghadapi pertarungan.

Tapi, lihat saja dalam duel nanti, sebab ambisi menjadi pemenang itu kan sesungguhnya bawa beban mental tersendiri. Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2015, Moto2 2015, Moto3 2015

Hasil MotoGP Moto2, Moto3 Silverstone, Inggris 28 – 30 Agustus 2015

MotoGP 2015 Silverstone (Jelang Race): Lorenzo Hanya Fokus Pada Marquez, Bukan Rossi

MotoGP 2015 Silverstone (Jelang Race): Jadi Pemimpin Lagi, Itu target Rossi

MotoGP 2015 Silverstone (Jelang Race): Rossi Start Baris 2 Sesuai Target, Grid Ke-4 OK

BAGIKAN