nhk

MotoGP 2015 Silverstone (Jelang Race): Rossi Start Baris 2 Sesuai Target, Grid Ke-4 OK

 

ManiakMotor – M1 Valentino Rossi berhasil diutak-atik sehingga dia mampu di baris kedua saat start lomba nanti. Kan biasanya langganan baris tiga dan bahkan kadeng ke-4. Sehari sebelumnya Rossi mengaku fokus pada area menikung cepat dengan cara menambah grip ban di sirkuit Silverstone, Inggris. Itu membuatnya jadi keempat di Q2 yang berlangsung Sabtu pada 29 Agustus di sana.

Rossi memang tak banyak bicara langkah-langkah perbaikan motornya untuk dibawa ke race pada Ahad 30 Agustus sore. Dia lebih banyak memprediksi kemungkinan-kemungkinan. Namun posisi keempat itu dianggap lompatan. “Memluai balapan dari baris kedua adalah target. Berada di posisi keempat sangat oke,” jelas Rossi yang di sesi latihan tak pernah masuk lima besar, kecuali FP1 ke-3.

The Doctor mengingatkan lawan-lawannya, bahwa dia tetap punya ambisi untuk kembali memimpin   klasemen. “Kendati itu sulit, tapi selalu ada kesempatan. Di Silverstone ini Marc dan Jorge begitu kuat.  Belum lagi Dani (Pedrosa) yang juga harus diantisipasi,” tambah Rossi pada tiga saingannya yang berada di front row tersebut.

Sejak masuk Silverstone Rossi memang lebih menjagokan teman setimnya di Movistar Yamaha, si Lorenzo. Entah tulus atau tidak, hanya Rossi yang tahu. Namun dia mengaku akan bekerja keras saat balap untuk menerapkan taktik konsisten setiap lap. Sudah gitu katanya masih punya kesempatan menambah top set-up di sesi warm up nanti sebelum race. Tak disebut juga bagian mana yang akan dikorek pada motor, atau Rossi sendiri yang mengorek dirinya melacak jalur atau racing line Silverstone yang paling singkat. Itu juga menambah kecepatan.

Dperkuat Massimo Meregalli, direktur tim Movistar Yamaha. Katanya, ada celah sedikit yang boleh dikembangkan dari M1 Rossi dan si Rossi sendiri.  “Setelah membuka semua data, ada langkah ekstra buat Valentino dan motornya agar dia makin kompetitif. Hal ini akan dicoba di sesi pagi,” yakin Meregalli.

Kalau sesi pagi adanya tinggal warm-up. Tapi jangan sampai seperti di Ceko yang malah keliru. Ito

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2015, Moto2 2015, Moto3 2015

Hasil MotoGP Moto2, Moto3 Silverstone, Inggris 28 – 30 Agustus 2015

 MotoGP 2015 Silverstone (Q2): Marquez Pole Position, Lorenzo Kedua, Rossi Ada Harapan

MotoGP 2015 Silverstone (FP4): Marquez Tercepat, Lorenzo Ke-4, Rossi Ke-7

MotoGP 2015 Silverstone (Jelang FP3/FP4/Q2): Bradley Smith Wakil Tuan Rumah Ke-3 FP2, Bidik Front Row

BAGIKAN