nhk

MotoGP 2015 Silverstone (Jelang Race): Rossi Terancam Dari Pembalap Medioker

ManiakMotor – Para pembalap Inggris selaku tuan rumah siap menyerbu podium di Silverstone pada race Minggu 30 Agustus. Begitu juga Dani Pedrosa yang mulai kencang terlihat di Q2 di sirkuit Silverstone, Inggris pada Sabtu kemarin. Apakah doski kencang juga saat race Minggu 30 Agustus 2015.

Jika diasumsikan Marc Marquez dan Jorge Lorenzo yang fight pol-polan hingga garis finish, maka hanya tersisa 1 tempat di podium. Milik siapakah itu? Ada 6 pembalap lain yang juga ngebet ke podium, yakni Valentino Rossi yang bukan sekadar podium tapi sekaligus ingin raih kemenangan. Lalu ada Dani Pedrosa, Pol Esparagro dan trio Inggris Cal Crutchlow, Bradley Smith, dan Scott Redding. Ketiganya ditopang oleh semangat membara sebagai local hero di Silverstone.

Boleh saja semuanya bilang akan berjuang ke podium. Tapi, berdasarkan tradisi dan posisi start, jelas peluang terbesar jatuh kepada Rossi dan Pedrosa. Keduanya didukung motor yang tenang saat balapan dan otomatis konsisten setiap lap. Rossi sudah bilang Pedrosa bisa jadi ancaman dan dia jadi kendala tersendiri untuk menuju podium.

Tak salah, karena RC213V memang cocok-cok di Silverstone. Faktanya Pedrosa bisa start front row bareng Marquez dan Lorenzo. “Saya akan berusaha terus dalam grup Marquez dan Lorenzo, serapat mungkin menuju podium,” tegas Pedrosa yang bisa jadi di Silverstone akan dapat tugas dari Honda untuk ‘menjaga’ Rossi.

Ancaman itu nyata dan harus diantisipasi The Doctor sejak dini. Jika The Doctor telat lagi di garis start seperti seri sebelumnya, maka bisa dipastikan bakal jadi kerepotan dewek. Begitu punya celah sedikit saja maka rider medioker macam Pol, Smith, Crutchlow, bahkan Redding bisa menjadi penghalang. Semuanya tak bakal peduli nama besar Rossi. Yang dipedulikan saat ini hanyalah podium, terutama Smith dan Crutchlow yang tampil menjadi pejuang Inggris.

Rossi sadari itu, Rossi juga ingin langsung melejit setidaknya di posisi grup depan sejak start. Bagaimana ia berkelit akan jadi tontonan tersendiri meskipun hanya sekejap dari garis start. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Moto2, Moto3 Silverstone, Inggris 28 – 30 Agustus 2015

MotoGP 2015 Silverstone (Jelang Race): Pole Ke-6, Marquez Incar Kemenangan Ke-4

MotoGP 2015 Silverstone (Jelang Race): Lorenzo Hanya Fokus Pada Marquez, Bukan Rossi

MotoGP 2015 Silverstone (Jelang Race): Jadi Pemimpin Lagi, Itu target Rossi

MotoGP 2015 Silverstone (Jelang Race): Rossi Start Baris 2 Sesuai Target, Grid Ke-4 OK

BAGIKAN