nhk

MotoGP 2015 Silverstone (Pasca Race): Dilibas Anak Singkong, Crutchlow Tak Perlu Gondok

 

ManiakMotor – Selaku anak Inggris, sejak awal Cal Crutchlow ingin tampil istmewa di Silverstone. Ia sudah berada di P5 dan berpotensi ke podium. Sayang, ‘serangan’ konyol Jack Miller membuat semuanya terbuang pada Minggu 30 Agustus di Inggris.

Crutchlow salah satu pemain MotoGP yang piawai main di wet race. Rider tim satelit Honda, LCR, itu sudah berada di posisi 5 usai lap pertama. Speed dan stabilitas motornya oke saat diajak gaspol dari urutan 8 start. Dalam hati, Cal sudah mikir bisa tarung dan dapatkan podium kali kedua musim ini setelah perdana di GP Argentina.

Brakkk…brukkk! Motornya dilabrak Jack Miller yang juga anak LCR Honda. Keduanya terdampar di gravel dan kemudian berebut bangkit dan tegakkan motor. Kembali ke pit dan ganti motor, tapi hanya untuk jatuh lagi. Pasalnya, motor kedua Cal diseting untuk trek kering dan tak ada waktu mengubah ulang.

“Saya kecewa, malah sangat kecewa karena harusnya bisa finish di posisi bagus. Tapi, saya tak perlu marah. Ini insiden biasa dalam balapan, tapi harus jadi pelajaran buat Jack. Ia juga tentu tak ingin berakhir seperti ini,” ucap Cal dengan bijak namun gondok. Yang gondok itu portal ini yang bilang.

Miller sendiri sudah minta  maaf. Tapi, Race Direction tak memberinya maaf seperti Cal. Ia diganjar peringatan dan penalti poin akibat ulahnya yang masuk katagaro bahaya. Ia sangat bernafsu melewati Pol Espargaro tapi titik pengeremannya bablas sehingga nge-T motor Cal, sedangkan Pol bisa berkelit.

Tim LCR juga sudah bahas secara  internal. Kesimpulannya, Miller kudu banyak belajar lagi. Maklum, ia anak singkong di percaturan MotoGP. Baru main tahun ini, itu pun langsung loncat dari Moto3. Tak lewat jalur Moto2 seperti tradisi yang berlaku. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Silverstone (Jelang Misano): Lorenzo Mencela Rekan Setimnya

Drag Bike 2015 Jelang AHRS (Seri 5) Banjarnegara: Ninja FFA OTD Riset Rangka Total 25 Kg!

MotoGP 2015 Silverstone Jelang Misano: Babak Baru Perang Rossi–Lorenzo, Musuh Utama Sudah Disikut

MotoGP 2015 Silverstone (Pasca Race): Kaca Helm Berkabut, Penyebab Lorenzo Gagal ke Podium

MotoGP 2015 Silverstone (Pasca Race): Marquez Nyerah, Mulai Koreksi Cara Bermain

BAGIKAN