nhk

MotoGP 2015 Silverstone (Pasca Race): Kaca Helm Berkabut, Penyebab Lorenzo Gagal ke Podium

 

ManiakMotor – Entah kaca helm merek apa yang dipakai Jorge Lorenzo saat wet race di Silverstone. Kalau disebut mereknya kan nanti tersinggung. Pasalnya, barang itu yang disebutnya sebagai sumber penyebab gagal ke podium.

JL memang dikenal bukan pemain hebat di lintasan basah. Masih saja goyah meski sudah sering latihan di atas sepeda mini dengan cara menyiram lintasan. Karena itu ia akui Valentino Rossi dan Marc Marquez memang lebih gape. “Setelah mereka menyalip, saya tak bisa berbuat apa-apa,” kata JL yang berikutnya juga disusul beberapa pembalap lain bahkan nyaris tubrukan dengan Pol Espargaro.

Mas JL ini sudah perhitungkan tak mungkin lagi berebut gelar juara. Karena itu ia ingin berjuang sekadar masuk podium. Tapi mau bilang apa karena kaca helmnya tiba-tiba bermasalah, banyak kabutnya. “Saya kehilangan banyak sisi pandang,  malah hampir tak bisa melihat,” katanya beri alasan, mirip di GP Qatar silam kala foam helmnya melorot menutupi mata.

Alhasil, doski finish ke-4. Artinya hanya sekejap di puncak klasemen bersama Rossi dan kemudian lengser lagi dengan selisih 12 poin. Dalam rilis tim Movistar Yamaha, JL sama sekali tak singgung soal itu. Mungkin keburu sebal dan malas. Ia juga masih tak sebut-sebut nama Rossi seperti sebelum balapan Silverstone.

Satu hal pasti, berat buatnya mengambil alih klasemen lagi karena GP berikutnya main di Misano, San Marino. Sudah tahulah, rumah Rossi hanya sepelemparan baru dari Misano. Di sirkuit ini pula bakal dibanjiri orang-orang Italia pendukung The Doctor. Itu juga treknya Rossi dan sejak jauh hari diprediksi bakal milik sang legend Italia itu.

Tapi, tenang Mas JL, itu semua hanya di atas kertas. Bisa berubah kok seperti di Silverstone yang tadinya diunggulkan buat JL, tapi nyatanya lari ke Rossi yang tadinya ke podium saja pun diperkirakan sulit. So, ditunggu ya balas dendamnya di Misano! Huuuus… dendam dilarang Tuhan. Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2015, Moto2 2015, Moto3 2015

MotoGP 2015 Silverstone (Pasca Race): Marquez Nyerah, Mulai Koreksi Cara Bermain

Modifikasi Yamaha Scorpio 2015: Konsep Board Tracker, Pakai Rangka Offroad

MotoGP 2015 Silverstone (Pasca Race): Super Rossi, Memang Pembalap Penghibur

MotoGP 2015 Silverstone (Pasca Race): Tarian Rossi Di Wet Race

 

BAGIKAN