nhk

MotoGP 2015 Silverstone (Pasca Race): Super Rossi, Memang Pembalap Penghibur

ManiakMotor – Valentino Rossi tak ingat persisnya kapan terakhir kali menang di wet race.Maklum sudah banyak kali main. Katanya sih sekitar 10 tahun lewat. Itu sebab ia sambut kemenangan di Silverstone, Minggu (30/8), sebagai sukses spesial. Apalagi, itu kemenangan perdana di Silverstone.

Rossi membuktikan apa saja bisa terjadi di balapan, sama sekali tak terduga. Ia incar podium, eh malah dapat kemenangan. Ia tak ingin balapan hujan, eh malah diberi hujan. Siapa yang menduga, perlawanan keras Marc Marquez sepanjang balapan akhirnya terhenti oleh kesalahan lawan sendiri. Padahal terlihat pace Si Marquez seolah tinggal tunggu waktu yang tepat untuk menyalip, seperti ia lakukan terhadap Lorenzo di race sebelumnya.

Itu memang soal nasib. Tapi, kiprah Rossi juga soal teknik balap dan kematangannya di lintasan. “Sejak awal saya punya feeling bagus. Saya tahu Marc terjatuh lewat tayangan layar monitor raksasa di lintasan,” cerita Rossi yang tadinya sempat bertanya-tanya ada apa karena tak lagi mendengar suara motor Marquez di belakangnya.

Setelah bermain sendiri, Rossi dengan keahliannya bikin tegang penonton. Tak ingin laju sendirian di depan, ia kendurkan laju M1. Lap demi lap dilewati sampai dua motor Ducati mendekat dan bikin deg-degan.

“Saya yakin punya speed yang lebih bagus. Tapi, saat Danilo Petrucci makin dekat, ya sempat waswas juga karena mereka kejar sudah dalam jarak sedetik. Pada dua lap terakhir saya kembali push kecepatan. Bangga ino kemenangan  perdana di sini dan poin ini juga sangat penting di klasemen,” ucap Rossi yang memang punya reputasi bagus di GP Inggris, namun kala balapan brlangsung di Sirkuit Donington.

Entah tahu perasaan lawan atau tidak, faktanya Rossi kali ini tak singgung nama Jorge Lorenzo, rekan setim sekaligus musuh dalam perburuan gelar. “Sekarang kami menyongsong Misano dengan keadaan sangat menyenangkan,” tambah Rossi yang kembali pegang klasemen dengan total poin 236, unggul 12 angka dari Lorenzo. Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2015, Moto2 2015, Moto3 2015

Hasil MotoGP Moto2, Moto3 Silverstone, Inggris 28 – 30 Agustus 2015

MotoGP 2015 Silverstone (Pasca Race): Tarian Rossi Di Wet Race

MotoGP 2015 Silverstone (Race): Rossi Juara Disusul Petrucci, Persis Warm Up Yang Basah

MotoGP 2015 Silverstone Inggris (Race): Benar! Rossi Juara Hujan, Marquez Jatuh Hancur Hatinya

BAGIKAN