nhk

MotoGP 2015 Silverstone (Race): Rossi Juara Disusul Petrucci, Persis Warm Up Yang Basah

ManiakMotor – Memang belum ada konfirmasi dari yang bersangkutan. Tapi yang jelas dan bisa ditebak buah manggis, Valentino Rossi  segera membangun setelan hujan pada M1 saat warm up. Kebetulan Minggu pasi 30 Agustus 2015 saat sesi pemanasan itu, Silverstone di Inggris disiram hujan. Curahnya pun hampir sama saat lomba.

Di sesi warm up itu, awalnya M1 Rossi hanya bermain di tengah. Itu sama dengan Danilo Petrucci yang pakai Ducati GP14 milik Pramac. Di akhir sesi keduanya muncul 1 – 2 di warm up. Bisa diduga keduanya melakukan rekayasa setingan basah. Bisa jadi, setelah inilah yang digunakan saat lomba.

Hasilnya keduanya 1 – 2 atau sama dengan mereka di warm up.  Kecepatan rata-rata keduanya hampir imbang. Tapi Petrucci terlambat sadar bahwa motornya ternyata bisa laju saat basah. “Berdiri di podium ke-2 ini saja, saya sepertii mimpi. Asli nggak percaya,” kata Petrucci dan memang mimpi dia bisa ke podium yang biasanya hanya sanggup 10 besar.

Sebelumnya, Rossi  memang mengincar warm up untuk top set up yang akan dibawa ke lomba. Kebetulan untuk nyetel kering ndak mungkin, sekalian saja disetel untuk basah sembari mengubah doa. Kan tadi Rossi minta kering berubah minta hujan hehe. “Di Silverstone adalah real lomba MotoGP. Siapa pun akan bisa mengalahkan kamu!” seru Rossi sepertinya menyindir siapa?

Mungkin yang tersindir Marc Marquez dan Jorge Lorenzo yang sepanjang sesi latihan dan Q2 selalu 1-2. Tapi di lomba yang wet race justru yang 1-2 adalah 1 – 2 di warm up yang basah. Ito

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2015, Moto2 2015, Moto3 2015

Hasil MotoGP Moto2, Moto3 Silverstone, Inggris 28 – 30 Agustus 2015

MotoGP 2015 Silverstone Inggris (Race): Benar! Rossi Juara Hujan, Marquez Jatuh Hancur Hatinya

MotoGP 2015 Silverstone (Warm UP): Rossi Tercepat Pemanasan

MotoGP 2015 Silverstone (Jelang Race): Rossi Terancam Dari Pembalap Medioker

BAGIKAN