nhk

MotoGP 2015: Stoner Keberatan Gantikan Pedrosa, Sirkuit Austin/Argentina Tak Dikenalnya

Eropa  – Casey Stoner bukannya tak mau menggantikan Dani Pedrosa di Repsol Honda Team yang baru saja dioperasi. Cuma kalau suruh berlaga di Austin (Amerika) dan Termas de Rio Honda di Argentina), jelas dia ngeper. Lha wong itu dua sirkuit yang sama sekali buta buat dirinya. Saat dia mundur 2012, dua sirkuit itu beruntun bikin MotoGP.

Kalau langsung setuju ikut ngegas di Austin dan Argentina, nama besarnya akan jadi pertaruhan. Apalagi nanti kalah dengan anak-anak satelit dan open class. “Mohon maaf saya tak bisa membalap di dua pekan ke depan Austin dan Argentina,” kicau Stoner di akun twitternya yang saat berkicau ada di Argentina namun bukan urusan balap tapi sedang memancing. Mudah-mudahan dia nggak memancing konde.

Berarti kalau Pedrosa masih belum sembuh dari operasi arm pump usai Argentina, ada kemungkinan Stoner akan mengaspal. Kan katanya nggak mau ikut dua pekan ke depan seperti statusnya di twitter. Uusai dari ronde Argentina langsung ke ronde empat yang berlangsung di sirkuit Jerez, Spanyol. Itu sirkuit dia kenal luar-dalam. Di tahun dia mundur, Stoner juara di Jerez dengan Honda. Penyesuaian Stoner akan lebih cepat di situ.

Livio Suppo, Team Principal Repsol Honda mengaku telah berbicara dengan Stoner. Tapi Suppo bilang, Stoner  nggak akan membalap di dua tempat tadi dengan alasan yang telah dipaparkan di atas. Sesuai kata Suppo, masih ada kemungkinan di sirkuit yang lain, kendati Stoner berkoar-koar tak akan balik ke MotoGP.

Tapi namanya rayuan dari para petinggi Honda gencar, yakin dia akan terbujuk. Fulus bro…  “Semua telah dibicarakan dengan Casey soal menggantikan Dani. Namun, kembalinya Casey ke MotoGP harus mempersiapkan banyak hal secara serius. Sebab harapannya juga tinggi terhadap Stoner,” tutur Suppo sembari menerangkan soal persiapan Stoner yang juga minim. Memang dia jadi tester, tapi interaksinya dengan motor sangat kurang ketimbang lawan-lawannya.

Lihat saja perkembangannya usai Argentina di saat sama Pedrosa belum sembuh. Apakah masih Hirosi Aoyama yang tetap di jok salah satu RC213V di tim elit MotoGP tersebut? Ito

BACA JUGA

MotoGP 2015: Mengenal Lebih Dekat Austin Di Texas, Sirkuit Main Fisik, Memang..!

MotoGP 2015 Jelang Austin: Berharap M1 Rossi Laju Sampai Amrik

MotoGP 2015 Jelang Austin: Marquez vs Iannone, Duel Alumnus Moto2 Yang Tertunda

MotoGP 2015 Jelang Austin: Stoner Ngeper, Ogah Balik ke MotoGP

BAGIKAN