nhk

MotoGP 2015: Stoner Ngegas RC213V, Marquez-Pedrosa Tunggu Matangnya

ManiakMotor – Kecurigaan Jorge Lorenzo soal kurang siapnya RC213V spek 2015 bisa jadi benar adanya. Buktinya, HRC perlu menarik Casey Stoner turun gunung dan kembali bersilat dengan motor balap. Singkatnya, agar RC213V para rider Repsol Honda tak perlu banyak korekan pada tes resmi awal Februari nanti, sudah siap diuji.

Bahkan Stoner start duluan di Sepang pada Kamis 29 Januari 2015. Namun, HRC terkesan menyembunyikan data tes itu dengan menutup sirkuit dari pantauan umum. Tak ada info seputar kegiatan Stoner. Misalnya, fokus ujicoba pada RC213V 2015 (itupun kalau benar yang dites memang besutan duet Marquez-Pedrosa). Catatan waktunya saja tak dipublikasikan, apalagi onderdil yang ditest.

Secuil informasi soal tes itu justru diberikan Stoner lewat kicauan di twitter miliknya. “Tes yang bagus hari ini (Kamis). Sayang aku gagal mendapatkan jumlah lap yang diinginkan. Setidaknya kami dapatkan sejumlah data penting,” kata Stoner yang skillnya tak kalah dengan dua pembalap utama Honda.

Entah data penting apa yang dimaksud. Yang jelas pasti berhubungan dengan jadwal tes berikutnya yang disebut Sepang1 pada 4-7 Februari. Di sana RC213V akan ganti joki ke tangan Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Dengan kata lain tes Stoner kali ini adalah sesi pendahulu untuk ‘meringankan’ beban para mekanik Marquez dan Pedrosa nantinya.

Data vital yang dihimpun Stoner pasti berguna buat mereka. Apalagi Marquez dan Pedrosa dikabarkan jalan-jalan dulu ke Bali sebelum sesi latihan di Sepang. Maksudnya, keduanya boleh leha-leha dulu, toh test sudah dilakukan seorang tester yang skillnya setera dengan mereka macam Stoner. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015: Program SSG Turun Gigi M1 Akan Mulus, Sepaket Pengereman Cepat

MotoGP 2015 Jelang Test Sepang1: Lorenzo Harap Marquez Bermasalah Dengan RC213V

MotoGP 2015: Fokus Pada 3 Seri Awal, Rossi Bertumpu Pada Racikan Galbusera

MotoGP 2015: 23 Merek Nempel di M1 Baru Rossi – Lorenzo

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353