nhk

MotoGP 2015 (Tes Aragon): Uji Michelin, Rossi Kecelakaan

 

ManiakMotor – Valentino Rossi, Marc Marquez dan 11 rider MotoGP tak langsung cabut ke rumah masing-masing usai GP Aragon. Mereka tinggal untuk ngetes produk Michelin pada Senin 28 September 2015. Ban Michelin ini tahun depan menggantikan Bridgestone sebagai pemasok karet.

Rossi dan Marquez menjadi acuan karena keduanya mewakili tim pabrikan dan musim ini bertarung di level atas. Ke-11 pembalap lainnya adalah Dani Pedrosa, Andrea Dovizioso, Aleix Espargaro, Stefan Bradl, Alvaro Bautista, Cal Crutchlow, Jack Miller, Bradley Smith, Pol Espargaro, Scott Redding dan Danilo Petrucci. Jorge Lorenzo harusnya juga ikutan tes, tapi minta izin absen. Mungkin masih sibuk merayakan kemenangan.

Apes buat Rossi. Barumain beberapalap, M1-nya terjungkal dan ndlosor ke gravel. Mungkin The Doctor belum sehati lagi dengan Michelin, ban buatan Prancis yang sempat jaya bersama Rossi pada dekade 2000-an. Termasuk kala bersaing keras dan kasar dengan Lorenzo musim 2009. Saat itu Rossi pakai Michelin sedangkan Lorenzo gunakan Bridgestone.

Untungnya, kecelakaan terjadi bukan saat balapan yang tengah genting-gentingnya. Lebih beruntung lagi karena tak ada cidera berarti yang dialami Rossi. Masih ada untungnya, lantaran The Doctor dipastikan oleh dokter sungguhan dalam kondisi fit ke Motegi bulan depan.

Dalam tes itu Michelin membawa 4 jenis kompon berbeda untuk ban depan, dan tiga ban slick untuk belakang. Tes Aragon menjadi rangkaian terakhir uji coba Michelin sebelum winter test usai GP Valencia. “Trek Aragon sangat penting buat Michelin untuk kumpulkan dan analisa data. Soalnya kami sudah keluar dari seri kejuaraan ini saat Aragon masuk kalender balapan sejak 2010,” kata Direktur Teknik Michelin Nicolas Goubert.

Tak ada catatan waktu yang dirilis dari tes tersebut. Aturan mainnya memang begitu Brader, karena Bridgestone masih menjadi ban resmi MotoGP saat ini. Biar tidak dibanding-bandingkan getu lho! Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2015, Moto2 2015, Moto3 2015

MotoGP 2015 Aragon (Pasca Race): Pedrosa Akui Kecerdikan Rossi, Hiburan Buat Honda

MotoGP 2015 Aragon (Pasca Race): Marquez Jatuh, Lorenzo Mengaku Diuntungkan

MotoGP 2015 Aragon (Pasca Race): Rossi Sudah Mainkan Semua Kartu, Perjuangan 4 Poin

MotoGP 2015 Aragon (Race): Lorenzo Juara, Rossi Ke-3 Hiburannya Duel Dengan Pedrosa, Marc Jatuh

BAGIKAN