nhk

MotoGP 2015 Tes Misano: Di Dekat Rumah Rossi, Marquez dan Pedrosa Siapkan RC213V Spek 2016

 

ManiakMotor – Hari ini, Kamis 16 Juli di Sirkuit Misano, Italia, tim Repsol Honda menguji RC213V spesifikasi 2016. Masih segar dengan hasil finish 1-2 di Sachsenring, duet Marc Marquez dan Dani Pedrosa pun penuh gairah menjajal bakal motor baru mereka.

Sejak Rabu (15/7), Honda memang lakoni tes di sirkuit ‘milik’ Valentino Rossi itu. Rossi tinggal tak jauh dari trek itu dan di Misano itu pula The Doctor acap tampil istimewa. Mungkin itu salah satu faktor Honda memilih Misano. Buktinya, sepanjang Rabu kemarin Honda fokus pada set up tunggangan untuk menjalani GP Misano pada 13 September mendatang.

Dengan membangun setingan lebih awal dan presisi tentu akan lebih terbuka peluang mengalahkan Rossi nantinya di kandang. Hasilnya, RC213V 2015 milik Marquez yang pakai sasis 2014 mencatatkan best time lebih dari tahun lalu. Milik Pedrosa pun lebih kencang dari waktu tahun lalu. Wajar kalau keduanya makin kencang Brosist, karena aspal Misano sedang mulus-mulusnya lantaran baru diaspal ulang.

“Sirkuit ini sangat tepat untuk mengatasi kelemahan kami selama ini di roda belakang, yang acap sliding pada saat masuk tikungan tertentu. Hasilnya positif meski saya belum puas 100%,” sebut Marquez menyebut alasan lain memilih Misano.

Pedrosa yang sejauh ini belum merasakan kemenangan lewat pacuan 2015-nya justru kelihatan tak sabar menggeber RC213V 2016. Pada hari pertama, itu motor hanya diuji oleh test rider Hiroshi Aoyama untuk memastikan aman dan nyaman digeber oleh Marquez dan Pedrosa pada hari ini.

Hari terakhir tes pada Jumat (17/7) kala sampeyan berlebaran, keduanya melakoni tes khusus menguji Michelin yang menjadi pemasok ban tunggal mulai musim 2016. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 (Jelang Indianapolis): Team Owner Diciduk Polisi, Nasib Forward Yamaha Tanda Tanya

MotoGP 2015 Viñales: Suzuki Payah Akselerasinya Di Sachsenring

MotoGP 2015 Indianapolis (Jelang): Alasan Lorenzo Berubah Lagi, Kali Ini Ban

MotoGP 2015 Sachsenring (Pasca Race): Lelet di Lintasan, Crutchlow Dihukum Penalti

 

 

BAGIKAN