nhk

MotoGP 2015 Tes Privat Ducati Stoner Di Qatar, Bantah Habis Ganti Petrucci

ManiakMotor – Tes pribadi Ducati bersama Casey Stone pada Senin 21 Maret malam di Losail, Qatar berantakan. Saat itu hujan di sana. Baru besoknya dianggap sakses dengan 65 lap yang dilakukan Stoner.

Sebelumnya pembalap Australia itu membantah isu-isu terhadap dirinya. Dari isu segera dapat wild card sampai katanya akan balap sebagai pengganti Danilo Petrucci. Petrux joki Ducati Pramac itu, memang belum bisa balap, lagi cidera. “Tidak benar saya akan menggantikan Petrucci. Jujur tujuan terbesar saat ini untuk tes seperti di Losail ini. Pokoknya membantu para pembalap Ducati agar kompetitif,” tegas Stoner.

Stoner juga menegaskan dalam waktu dekat tidak akan tergiur oleh wild card. Posisinya sama dengan tahun lalu di Repsol Honda Team sebagai penguji motor di tim inti. Sama dengan yang dijalaninya di Qatar dari 21 – 22 Maret. “Untung hari ini (22/3) walau ada sikit hujan, tapi hanya sebentar dan sirkuit kering lagi. Itu membuat sirkuit kurang ideal, karena sehari sebelumnya juga hujan,” jelas Stoner yang timnya tanpa mempublikasikan catatatan waktu.

Stoner menguji Ducati Desmosedici 2016 yang dibandingkan dengan GP15. Kan GP15 sudah pernah dirasakannya ketika tes Sepang lalu. Stoner menemukan perbedaan karakter pada dua model tersebut. Sasis yang berubah banyak pada Desmo ’16 baginya lebih menurut.

Berarti memang lebih bagus dan layak runner-up seperti kemarin di tangan Andrea Dovizioso. “Jumlah 65 lap saat tes sudah cukup untuk mendeteksi arah pengembangan. Ada banyak positif ada juga negatifnya. Tinggal program data lanjutan saja yang akan dikembangkan,” pungkas Stoner.

Benar nggak mau balap nih? Ito

BACA JUGA

MotoGP 2016: Tiga Motor Podium Qatar Pakai Winglet, Alatnya Dilarang Akhir Musim

MotoGP 2016 Pasca Race Qatar: Iannone Dikalahkan Garis Putih

MotoGP 2016 Pasca Race Qatar: Vinales Kecewa Perilaku GSX-RR Saat Lomba, Beda Saat Latihan

MotoGP 2016 Qatar Pasca Race: Ke-3 Sudah Cukup Buat Marquez di Losail

MotoGP 2016 Qatar Pasca Race: Top Speed Ducati Dovizioso Berguna Di Losail

 

BAGIKAN