nhk

MotoGP 2015 Tes Sepang 1: Marquez dan Pedrosa, Satu-Satunya Hal Buruk Buat Rossi

 

ManiakMotor – Valentino Rossi akhiri tes Sepang1 dengan posisi ke-4. Perasaannya campur aduk, ada yang menyenangkan dan ada yang bikin kesal. Yang bikin senang adalah performanya di atas M1 dengan rekor pribadi 1:59.401. “Itu catatan waktu tercepatku di Sepang sepanjang karir balap, sungguh menyenangkan. Itu juga lebih cepat 0,3 detik dari tahun lalu,” katanya.

Soal pengembangan motor, The Doctor bilang ada kemajuan setelah mencoba berbagai peranti berbeda. Misal  lengan ayun yang berbeda-beda, sasis berbeda-beda, suspensi juga yang berbeda-beda  dan elektronik. Hasilnya ada yang bagus, ada pula yang tak berkenan di hati. 

“Sempat pula bikin simulasi balap meski tidak dalam kondisi 100%. Secara umum tiga hari tes ini positif. Satu-satunya hal buruk hanyalah Marc dan Dani karena mereka lebih kencang,” jelas Rpssi yang seolah tidak memperhitungkan Andrea Iannone (Ducati) di posisi 3.

Mungkin kondisi Iannone ia tahu. Paling Ducati juga nggak kuat di balapan seperti musim lalu meski hebat di single lap. Lagi pula mungkin dia melihat Iannone menggunakan ban ekstra lembut yang diizinkan dipakai Ducati. Ya pastilah laju.

Jorge Lorenzo yag membesut M1 lainnya, juga tak mengeluh meski nongkrong ke-5. Ia akui sulit mengembangkan kecepatan di sesi pagi karena fokusnya saat itu adalah pembenahan rem yang ia keluhkan pada hari kedua.

Faktanya, ia masih berkutat dengan remnya yang kadang malah membuat M1 sulit dihentikan seperti maunya joki. “Pada akhirnya kami bisa meningkatkan kinerja rem, namun sayang tak punya ban memadai untuk coba bikin waktu tercepat,” kata Jl. “Simulasi balapan sangat menarik. Andai balapan berlangsung besok, saya pastikan kami siap tarung merebut kemenangan. Motor berkembang ketimbang tes Valencia dan masih ada kesempatan meningkatkannya pada tes Sepang2,” tandasnya.

Itu kata JL. Entah apa kata Marquez andai balapan berlangsung besok siang, mungkin bilang: ayo, siapa takut? Andro

BACA JUGA

Hasil Test Pra Musim MotoGP Sepang1, Malaysia, 4 – 7 Februari 2015

MotoGP 2015 Test Sepang1: Honda Pukul-Pukul, Yamaha Meradang, Di Bawah Ducati Pula

MotoGP 2015 Tes Sepang1: Sama Agresif Marquez dan Engine RC213V 2015, Time 1:58.867

MotoGP 2015 Test Sepang1: Hari Ketiga Rekor Baru Marquez 1:58.867, Rossi Menempel

MotoGP 2015 Tes Sepang1 Hari Ketiga: Ceria di Kubu Suzuki 10 Besar, Pangkas 0.8 Detik

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353