nhk

MotoGP 2015 Tes Sepang 1: Rossi Perhitungkan Pedrosa, Lorenzo Sindir Marquez

ManiakMotor – Diasapi prajurit Honda di atas setengah detik tak membuat anak-anak Yamaha uring-uringan. Berharap bisa balas di sesi Sepang2 kala SSG terbaru M1 sudah terpasang, yang bisa muyussss saat naik dan turun gigi.

Valentino Rossi maupun Jorge Lorenzo tak  peduli dengan cetakan Marc Marquez yang bikin rekor baru  1:58,867. “Buat saya itu tak mengejutkan seperti dibilang Marquez. Semua pembalap mencatat peningkatan di hari ketiga test.  Marc memang tampil baik pada lap tersebut. Yang mengejutkan adalah Dani (Pedrosa) yang  tembus 1:59.006. Sepertinya ia akan jauh lebih kuat dari musim lalu,” kata Rossi.

Rossi juga memuji simulasi Pedrosa disebut  terbaik dari semuanya. Dalam 20 lap simulasi, Pedrosa bikin 10 kali waktu di sekitar 2:00 koma sekian. Bandingkan dengan simulasi Rossi yang sekali mencetak waktu di bawah 2:01 dalam 15 laps. Bandingkan juga dengan simulasi 14 laps Lorenzo yang 5 kali di bawah 2:01.

“Saya sendiri kelelahan karena melahap 30 laps jelang simulasi. Saya tak lihat simulasi Marc, tapi kabarnya lebih pelan dari Dani,” tambah Rossi yang secara sportif memang akui saat ini motor lawan memang sedikit lebih kencang dari M1. Nih portal ini kasih tahu deh, Marquez saat simulasi lima kali 2:00 koma sekian.

Lorenzo pun lebih menyoroti hasil simulasi ketimbang catatan spektakular milik Marquez. “Sangat cepat dalam satu lap tak membuat Anda jadi pemenang. Balapan itu  berlangsung 20 lap di Sepang, tak mungkin bikin waktu 1:58 atau 1:59 pada raceday terus-terusan. Paling banter main di kisaran 2:00,” ucap Lorenzo seolah nyindir keperkasaan Marquez dengan rekornya.

Lorenzo malah anggap dirinya maju pesat, karena selama ini Sepang selalu menyulitkan buat Yamaha. Lebih-lebih lagi, ia tak menggunakan komponen baru di jeroan M1-nya selain pengembangan dari versi tes Valencia. “Suatu hal positif kala kami seimbang dengan Pedrosa saat simulasi. Mengetahui  Marquez lebih lambat di simulasi adalah hal positif lainnya.”

Dengan dasar itu Lorenzo sama sekali tak gentar dengan waktu tempuh Marquez. Ia yakin M1 bisa dibikin makin kencang jika seamless shift gearbox (SSG) baru dipasang pada tes Sepang2. Lho, berarti yang test kemarin soal mulusnya turun gigi belum dipasang ya? Andro

BACA JUGA

Hasil Test Pra Musim MotoGP Sepang1, Malaysia, 4 – 7 Februari 2015

MotoGP 2015 Tes Sepang1: Terlaluuuu…! Bikin Rekor Dan 1-2, RC213V Dianggap Masih Kurang

MotoGP 2015 Tes Sepang 1: Marquez dan Pedrosa, Satu-Satunya Hal Buruk Buat Rossi

MotoGP 2015 Test Sepang1: Honda Pukul-Pukul, Yamaha Meradang, Di Bawah Ducati Pula

MotoGP 2015 Tes Sepang1: Sama Agresif Marquez dan Engine RC213V 2015, Time 1:58.867

 

 

 

 

BAGIKAN