nhk

MotoGP 2015 Tes Sepang1: Aleix Espargaro Mantap Dah, Pakai Suzuki

 

ManiakMotor – Banyak sekali faktor yang bikin semua kru Suzuki bergembira ria di Sepang1. Khusunya kinerja para mekanik yang dalam waktu singkat mampu mengoprek motor jadi lebih kinclong. Pendatang baru bisa berlari di bawah 2 meni 1 detik sudah oke. Bandingkan dengan Ducati baru tahun ini bisa melakukannya.

Pantaslah kalau rider utama Aleix Espargaro memberi pujian besar pada para insinyur Suzuki. Setiap hari ada peningktaan dalam tiga hari testing. Puncaknya hari terakhir Jumat 6 Februari kala Aleix bikin  2:00,486 dan membuatnya bertahan di 10 besar seperti hari kedua.

Melonjak drastis 1,73 detik dari waktu hari pertama. Petanda oprekan mekaniknya layak dapat jempol. Saat sama, rookie Maverick Vinales pun tampil oke meski baru pegang moge. Ia di bawah 2 menit satu detik, meningkat 2,2 detik dari waktu sebelumnya dan ke-12 Besar.

Satoru Terada komandan proyek kembalinya Suzuki ke MotoGP, punya sisi pandang bukanlah  hasil akhir sementara, tapi prosesnya. “Semua tahapan dijalankan bagus. Tak ada problem besar dalam tiga hari tes. Tak sekalipin pembalap kami kecelakaan. Semakin yakinlah  masuk tes selanjutnya dan bahkan percaya diri di seri pembuka GP Qatar,” ujarTerada.

Davide Brivio sama juga yang jadi manajer tim Suzuki. Daya tahan mesin GSX-RR yang sempat bermasalah  dalam tes Valencia, luamayan diatasi. Aleix melahap 137 lap dan Vinales 176 lap. Itu bukti sudah segaris masukan dari rider dan yang kemudian dikerjakan teknisi. “Mesin dan sasis oke. Perangkat elektronik yang selama ini butuh pengembangn pun sudah seperti diharapkan. Sepertinya kami cukup menjanjikan memulai start musim 2015,” kata Brivio.

Lain lagi kata Aleix. Namanya pembalap selalu minta kencang dan lagi. Kalau balapan kan harus bisa kejar yang di depan, bukan nunggu dari belakang hehehe. “Saya tahu teknisi Suzuki bekerja sangat keras dan serius. Saat ini kami tak terlampau jauh dari pabrikan Yamaha dan Ducati, tapi masih 1,6 detik dari pabrikan Honda. Saya ingin lebih kencang lagi pada tes berikutnya dan akan lebih rajin menyiapkan  fisik selama dua minggu ini,” tegas Aleix.

Hm, cakep juga nih bocah! Menuntut, tapi saat sama juga berjuang. Itulah yang namanya pembalap pro, ingat tuh Bro! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Test Sepang1: Data Analis, Simulasi Terbaik Pedrosa, Rossi Kelelahan

MotoGP 2015 Tes Sepang 1: Rossi Perhitungkan Pedrosa, Lorenzo Sindir Marquez

MotoGP 2015 Tes Sepang1: Terlaluuuu…! Bikin Rekor Dan 1-2, RC213V Dianggap Masih Kurang

MotoGP 2015 Tes Sepang 1: Marquez dan Pedrosa, Satu-Satunya Hal Buruk Buat Rossi

MotoGP 2015 Test Sepang1: Honda Pukul-Pukul, Yamaha Meradang, Di Bawah Ducati Pula        

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353