nhk

MotoGP 2015 Tes Sepang1: Dovi dan Ducati Konsisten, Hari Ketiga Bidik Di Bawah 2 Menit

ManiakMotor – Lagi-lagi Andrea Dovizioso menjadi sorotan dengan Desmosedici GP14,3. Mampu memepet Jorge Lorenzo dengan gap 0,052 detik pada hari kedua testing di sirkuit Sepang, Malaysia, 5 Februari. Saatnya pabrikan Italia mengejar waktu di bawah 2 menit.

Begitulah ancang-ancang Dovi untuk sesi tes Jumat (6/2), pastinya masih di sirkuit yang sama hehehe. Embrio yang bikin Valentino Rossi ‘terpaksa’ memuji itu, memang sedang melambung tinggi.  “Saya ingin cetak waktu 1:59,” kata Dovis setelah bikin waktu terbaik 2:00,015 yang sebenarnya sekedip saja sudah di bawah 2 menit.

Mampukah dilakukan, lihat besok pastinya. Yang jelas, performa Ducati sedang enak-enaknya sejak hari perdana. Bukan cuma gacoan di tangan Dovi, tapi juga motor milik Andrea Iannone yang akhirnya bisa finish 5 besar.

Meski begitu Dovi sadar kalau belum bisa sepenuhnya berharap banyak pada lomba sungguhan dengan jumlah lap lebih banyak dan terus-terusan. Maklum, ia pakai ban lunak (soft tyres) sebagaimana ketentuan terhadap tim Open Class maupun Factory2.

Seperti tahun lalu, ban jenis ini memang menolong Ducati saat balap sendiri-sendiri. Sayang kemudian hanya bertahan beberapa lap saat tarung sungguhan. “Saya tak tahu seberapa besar keuntungan pakai soft tyres. Tapi, saat menggunakan ban sama dengan rival, kecepatan kami setara. Saya sudah coba ban dalam 15 lap berturut. Hasilnya memang tak istimewa, tapi sudah lebih kencang dari musim lalu.”

Ia optimis sejumlah suku cadang baru yang dites kali ini akan bermanfaat saat dicangkokkan pada model GP15 yang diperkenalkan pada akhir Februari. Satu-satunya keluhan Dovi pada GP14,3 adalah understeer yang memang menjadi penyakit   kronis Ducati sejak lama. Meski tak lagi parah dan hanya muncul sesekali, hal itu cukup mengganggu.

Nah, apakah GP15 akan sembuh dari penyakit itu? Belum ada yang tahu bro! Nanti ya dikasih tahu kalau sudah ada motornya. Andro

BACA JUGA

Hasil Test Pra Musim MotoGP Sepang1, Malaysia, 4 – 7 Februari 2015

MotoGP 2015 Test Sepang1: Lorenzo Tercepat, Tapi Belum Ada Untungnya

MotoGP 2015 Tes Sepang1: Hari Kedua Rossi Sedih, M1-nya Getar-Getar

MotoGP 2015 Tes Sepang1: Hari Kedua Marquez Fokus Satu Motor, Urus Geometri Versi 2014/2015

MotoGP 2015 Test Sepang1: Hari Kedua Milik M1, Di Bawah 2 Menit Pula

 

 

 

 

BAGIKAN