nhk

MotoGP 2015 Tes Sepang1: Ducati Cari Tambahan Modal Buat GP15

 

ManiakMotor – Sejak musim lalu duet Ducati Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone sudah kencang. Terutama jika balapan sndiri-sendiri alias single lap seperti test Sepang1 ini. So, wajar jika duet Italiano pada hari pertama masuk 10 besar dan bahkan sempat acak-acak di tiga besar saat siang menuju sore.

Keduanya menggunakan Desmosedici GP14,3. Ini motor spek 2014 dengan volusi di beberapa bagian. Terpenting adalah sasis dan perangkat elektronik baru seperti diakui Dovi. “Kami menguji beberapa part baru di atas motor tahun lalu. Hasilnya seperti yang kami inginkan. Semua yang dites di sini bagian dari DesmosediciGP15 yang akan hadir pada tes Sepang2. Motor baru itu beda dari sekarang. Tak sabar melihat dan mencobanya,” ucap Dovi yang finish ke-4 di bawah Marc Marquez, Valentino Rossi, dan Jorge Lorenzo.

 Iannone yang ke-7 merasakan hal sama. Status baru sebagai rider pabrikan membuatnya  bergairah. Ia merasa hasil sementara ini lebih dari cukup. Ia epanjang tes menggunakan hard tyres. Tentu beda jika paki soft tyres.  “Saya puas dengan catatan waktu, bukanlah hal buruk di hari pertama tes. Tentu saja masih ada ruang untuk dikembangkan, tapi konsentrasi kami saat ini adalah menghimpun data-data penting untuk digunakan GP15,” katanya.

 GP15 yang disebut-sebut itu adalah motor karya perdana Luigi Dall’Igna, mantan guru Aprilia yang dibajak Ducati jelang musim 2014. Dia ini yang menetapkan Ducati main di Open Class pada musim 2014 dengan keuntungan tes lebih luwes. Dengan begitu ia leluasa berkreasi membangun Ducati baru. Hasilnya seperti GP14.3 dan nanti ada GP15. Andro

BACA JUGA

Hasil Test Pra Musim MotoGP Sepang1, Malaysia, 4 – 7 Februari 2015

MotoGP 2015 Tes Sepang1: Pakai Helm Batik, Rossi Bergairah, M1-nya Nurut

MotoGP 2015 Tes Sepang1: Marquez Uji 3 Unit RC213V Untuk Kalahkan Rossi

MotoGP 2015 Tes Sepang1: Hari Pertama, Rossi Terkejar Marquez Di Akhir Sesi

MotoGP 2015 (Tes Sepang1): Tiga Yamaha Lampaui Dua Rekor Marquez, Si Marquez pun Panas Hati

 

 

 

 

BAGIKAN