nhk

MotoGP 2015 Tes Sepang1: Hari Kedua Marquez Fokus Satu Motor, Urus Geometri Versi 2014/2015

ManiakMotor – Akhirnya Marc Marquez bisa menetapkan motor andalannya. Dari tiga pilihan, ia pilih satu unit yang merupakan gabungan spek 2014 dan 2015. Rekan setimnya, Dani Pedrosa, masih  harus memilih satu dari dua yang tersisa. Begitulah keadaan Honda pada Kamis 5 Februari di Malaysia.

Dengan tunggangan pilihan itu keduanya sibuk mengurusi geometri. Disebut geometri kompaknya rangka dan mesin. Geometri di MotoGP bisa disetel seperti data pada speksifikasi motor mereka. Setiap tim punya ahlinya yang hasilnya tetap pada kesukaan pembalapnya. Mungkin saja belum ketemu pasnya yang memaksa Marquez hanya ketiga. Ia pun tak bisa mencetak di bawah 2 menit seperti yang dilakukan lawannya yang pakai Yamaha.

Apalagi Marquez masih sebut sibuk pula dengan  perangkat elektronik dan suspensi. Toh meski gagal tercepat di hari kedua, duet pembalap Repsol Honda itu merasa oke dengan posisi ke-3 dan 4. Seperti hari pertama, Marquez memang mencoba cetak waktu terbaik di bagian pertengahan dan akhir testing. Tapi gatot…

Marquez  sangat bersemangat dan akibatnya terjungkal di R7. Untungnya tak cidera. Best lap-nya pun tak berubah, tertinggal 0,183 detik dari Jorge Lorenzo dan 0,131 dari Andrea Dovizioso. “Hari ini  hanya pakai satu motor yang dari kemarin memang paling disukai. Sebanyak 67 laps dilakukan dan konsentrasi utama mengumpulkan data. Besok masih ada tes perangkat baru. Semuanya akan dianalisa di dalam komputer untuk menentukan set-up terbaik,” kata Marquez yang belum bisa kembangkan kecepatan penuh di suhu 32oC dan lintasan 51oC yang sebenarnya ideal buat RC213V.

Pedrosa sendiri belum menetapkan gacoan andalannya, apakah pakai spek murni 2015 atau versi lanjutan dari tes Valencia. “Semoga besok bisa menjalani lebih banyak laps lagi. Masih ada beberapa aspek yang bisa dikembangkan, yang pasti kami berada di jalur yang tepat,” ucap Pedrosa yang selisih waktunya 0,114 dari Marquez. Andro

BACA JUGA

Hasil Test Pra Musim MotoGP Sepang1, Malaysia, 4 – 7 Februari 2015

MotoGP 2015 Test Sepang1: Hari Kedua Milik M1, Di Bawah 2 Menit Pula

MotoGP 2015 Test Sepang1: Corak Helm Rossi Unik, Tetap Ke-6, Lorenzo Bertahan

MotoGP 2015 Tes Sepang1: RC213V-RS Belum Sangar, Tercecer..!

MotoGP 2015 Tes Sepang1: Hari Kedua Siang, M1 Lorenzo Memimpin, Time Di Bawah 2 Menit, Rossi Ke-6

 

 

 

 

BAGIKAN