nhk

MotoGP 2015 Tes Sepang1: Hari Kedua Pagi, Ducati Memimpin, Nyaris Di Bawah 2 Menit

 

 

 

ManiakMotor – Sesi pembuka hari kedua test Sepang 1, 5 Februari 2015, lima besar sudah cerita di bawah 2 menit 1 detik, bahkan sudah nyaris di bawah 2 menit. Apalagi di Sepang antara pukul 10.00 sampai 12.00 siang di sana dikenal cuacanya ideal. Bukan hanya enak untuk ban bersenyawa dengan lintasan, tapi suhu terhadap asupan untuk mesin.

Kondisi demikian sudah dibuka Marc Marquez dengan 2:0.340. Catatan yang hari pertama tidak didapat dilakukan anak Honda itu di sesi pagi. Time itu dilibas pada lap ke-3. Tapi sejurus kemudian datang Ducati GP14.3 yang onderdilnya diklaim sebagian besar akan digunakan pada GP15 Andrea Dovizioso. Dovi mencetak 2:00.015 di lap ke-6 dari 7 lap dilakukan saat waktu menunjukan 10:39 di Sepang.

Tanda jangan lihat sebelah mata embrio GP15 tersebut. Sebab ada data tambahan munculnya Andrea Inannone posisi ketiga yang mencetak 2:00.444. Walau belum diceritakan, kiaranya keduanya menggunakan ban ekstra lembut versi Open Class yang bisa dipakai Ducati. Semoga kira-kiranya keliru, kan kalau pakai ban yang sama dengan pabrikan, artinya Ducati tak hanya laju di balap sendiri-sendiri seperti testing ini.

Sementara pasukan Yamaha Movistar MotoGP masih di posisi empat dan lima. Jorge Lorenzo ke-4 dan Valentino Rossi ke-5. Namun keduanya sudah berlari di bawah 2 menit 1 detik. Masih panjang perjalanan test hari kedua ini. Joki tentu sudah lebih luwes membawa motornya. Aspal juga mendukung, mekanik juga sudah tune-in.

Eit Pol Espargaro melejit ke-5 menyingkirkan Rossi. Eh, Dani Pedrosa juga deh yang jadi kedua di bawah Dovi saat tulisan ini akan diupload dan berubalah posisi dari dua dan seterusnya. Termasuk munculnya Aleix Espargaro yang membawa Suzuki di posisi ke-8 dengan selisih hanya 1.3 detik dengan yang tercepat. Waw… Ito  

BACA JUGA

Hasil Test Pra Musim MotoGP Sepang1, Malaysia, 4 – 7 Februari 2015

MotoGP 2015 Test Sepang1: Crutchlow Bilang Marquez Orang Tak Normal

MotoGP 2015 Test Sepang1: Aleix Butuh Power Suzuki Lebih Dahsyat

MotoGP 2015 Tes Sepang1: Ducati Cari Tambahan Modal Buat GP15

MotoGP 2015 Tes Sepang1: Pakai Helm Batik, Rossi Bergairah, M1-nya Nurut

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353