nhk

MotoGP 2015 Tes Sepang1: Hari Kedua Rossi Sedih, M1-nya Getar-Getar

ManiakMotor –  Kemarin sumringah, hari ini masem dan asem, ya begitulah racing. Macam raut muka Valentino ‘The Doctor’ Rossi dan para mekaniknya. Kamis 5 Februari hari kedua tests Sepang1 sungguh beda. Gara-garanya bodi M1 yang bergetar-getar saat diajak ke batas kecepatan maksimal.

Chatter itu menyerang Rossi sejak sesi pagi. Doski pun tak bisa tampil 100% sebagaimana kemarin yang bisa bersaing dengan juara dunia bertahan Marc Marquez. “Saya ingin tambah kecepatan seperti dilakukan Jorge (Lorenzo). Pada sesi sore kami ganti ban beda, getaran sedikit tertanggulangi,” tutur Rossi sembari geleng-geleng kepala dalam rilisnya.

Memang tertanggulangi tapi ada konsekuensinya. Katanya banyak mengubah banyak hal untuk atur keseimbangan. “Saya sama sekali tak nyaman di atasnya,” aku Rossi yang akhirnya cuma mampu meraih posisi  ke-6 dengan gap 0,713 dari Lorenzo. Betul-betul telaklah itu!

Rossi belum tahu dari mana asal getaran itu. Soalnya semua baut dan mur setelah dicek kencang semua, hehe. Namun para insinyur Yamaha akan membedahnya malam ini agar dalam tes Jumat (6/2) bisa kembali kinclong macam hari pertama. 

Rencananya Rossi akan jalani simulasi balapan untuk mengukur daya tahan sejumlah komponen penting. Ia seakan mebalap sungguhan dalam banyak lap. “Saya tak tahu berapa lap simulasi akan berlangsung. Program itu penting untuk memahami pace motor secara keseluruhan,” lanjut Rossi yang akhirnya malah mengomentari progres Ducati, timnya pada musim 2011-2012.

Menurutnya Ducati akan jadi ancaman nyata bagi pembalap Honda dan Yamaha. Itu jika Gesmosedici GP15 datang dengan performa lebih bagus dari versi sekarang. Andro

BACA JUGA

Hasil Test Pra Musim MotoGP Sepang1, Malaysia, 4 – 7 Februari 2015

MotoGP 2015 Tes Sepang1: Hari Kedua Marquez Fokus Satu Motor, Urus Geometri Versi 2014/2015

MotoGP 2015 Test Sepang1: Hari Kedua Milik M1, Di Bawah 2 Menit Pula

MotoGP 2015 Test Sepang1: Corak Helm Rossi Unik, Tetap Ke-6, Lorenzo Bertahan

MotoGP 2015 Tes Sepang1: RC213V-RS Belum Sangar, Tercecer..!

 

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353