nhk

MotoGP 2015 Tes Sepang1 Hari Ketiga: Ceria di Kubu Suzuki 10 Besar, Pangkas 0.8 Detik

 

ManiakMotor – Tim Suzuki MotoGP bolehlah kini senyam-senyum setelah di hari kedua masuk 10 besar. Di hari pertama mereka terlempar dari 10 besar. Mulai dari mekanik, rider, sampai petingginya pada sumringah. Maklum, catatan awaktu GSX-RR berkembang sangat tajam di test Sepang1 di Malaysia. Dan Jumat ini 6 Februari berharap lebih tajam  lagi.

Yang melakukan pembalap utama Aleix Espargaro. Ia mencetak 2:01,344. Itu artinya motor birunya sanggup menambah kecepatan 0,8 detik dari catatan pada hari pertama yang 2:02,225. Pembalap pendatang baru Maverick Vinales bahkan berkembang lebih kencang, menorehkan 2:01,916 yang berarti lebih cepat 1,24 detik dari waktu sebelumnya dan membawanya bercokol di peringkat 15.

Bolehlah untuk sementara ini meski mesin GSX-RR masih terkesan kurang power seperti kemarin dikeluhkan. Espargaro sendiri lebih banyak sibuk ngurusi geometri pada hari kedua. Tujuannya untuk bias mengiris racing line lebih dalam-dalam untuk menutup minimnya tenaga.

“Hasil hari ini memberi kepercayaan diri tinggi sekaligus bukti kalau yang kami kerjakan dari kemarin benar adanya. Kami masih perlu mengembangkan traksi roda dan daya cengkeram ban, itu isu penting untuk dibenahi. Tentu tanpa melupakan pengembangan power,” kata juara Open Class 2014 itu.

Vinales sendiri mengaku mengubah gaya balapnya sedikit demi sedikit untuk menyesuaikan diri dengan karakter GSX-RR. Ia pun mencoba beberapa alternatif racing line dan akhirnya sukses mencetak waktu tersebut di atas.

Caranya di sesi pagi dia diajari sebentar oleh Aleix untuk melakukan slipstreaming. “Saya menempuh jumlah lap sebisanya. Andai punya kesempatan lebih banyak saya yakin bisa lebih cepat lagi. Rencana pada sesi Jumat (6/2) sama saja dengan hari ini, berjuang setahap demi setahap dan akhir sesi akan coba pertajam waktu,” katanya.

Cobalah senyum dikit. Andro

BACA JUGA

Hasil Test Pra Musim MotoGP Sepang1, Malaysia, 4 – 7 Februari 2015

MotoGP 2015 (Tes Sepang1): Pakai M1 2013 dan Sasis 2014, Bradl Tetap Terbaik Open Class

MotoGP 2015 Tes Sepang1: Dovi dan Ducati Konsisten, Hari Ketiga Bidik Di Bawah 2 Menit

MotoGP 2015 Test Sepang1: Lorenzo Tercepat, Tapi Belum Ada Untungnya

MotoGP 2015 Tes Sepang1: Hari Kedua Rossi Sedih, M1-nya Getar-Getar

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353