nhk

MotoGP 2015 Tes Sepang1: Marquez Uji 3 Unit RC213V Untuk Kalahkan Rossi

ManiakMotor – Sesi awal tes Sepang1, Rabu (4/2), ditutup Marc Marquez dengan hasil mengejutkan. Pada lap ke 63 dari 64 total lap-nya, ia bisa mematahkan best time Valentino Rossi yang bertahan enam jam. So pasti Marquez  menjadi rider tercepat. Benarkah ia menggunakan RC213V spek 2014?

Marquez maupun Dani Pedrosa memang diprogram menguji tiga macam RC213V pada kesempatan test Sepang1 ini. Satu unit yang sepenuhnya pakai spek 2014 dan dua unit versi 2015. Tak dijelaskan apa saja beda motor-motor tersebut. Elmu kira-kiranya yang satu sepenuhnya versi 2015 yang beberapa hari sebelumnya dites Casey Stoner.

Sedang yang satunya RC212V lanjutan hasil tes Valencia sesuai masukan masing-masing pembalap. “Saya fokus untuk menyeleksi ketiganya, mana yang paling mantap. Akhirnya di sesi sore saya putuskan konsentrasi pada salah satu versi dan hasilnya positif,” katanya.

Ia tak menjelaskan pakai mesin mana saat melabrak catatan The Doctor. Pasalnya, Marquez bilang lebih oke di atas sadel versi 2014 dibandingkan 2015 saat tes Valencia November silam.

Karena tak ada keterangan resmi maka bolehlah kalu ada bisik-bisik tetangga bilang kemungkinan Marquez menggeber jeroan 2014 saat merebut posisi pertama itu. Sejak istirahat siang , tiga joki Yamaha terlihat dominan dan sulit digeser. Marquez pun hanya bertahan di urutan kelima. Eh, tiba-tiba doski melesatr. Bisa jadi hal itu diambil sekadar memukul mental para rider dan mekanik Yamaha?

Dengan jatah 3 motor pula, Dani Pedrosa tak bisa mempertahankan posisi teratas yang ia dapatkan di awal sesi. Doski malah kecelakaan di T9 di kesempatan terakhirnya. Untung tak cidera berarti meski motor lumayan rusak.

Pedrosa hanya ke-5 dengan selisih waktu 0,483 detik dari Marquez. “Saya mengerjakan banyak hal dan saya senang hasil sementara ini. Setidaknya motor sudah lebih baik dari yang saya rasakan di Valencia. Masih ada beberapa hal yang harus dikembangkan, tapi langkah awal ini sudah sangat bagus,” komentar Pedrosa yang bertekad perbaiki posisi pda tes lanjutan kamis (5/4). Andro

BACA JUGA

Hasil Test Pra Musim MotoGP Sepang1, Malaysia, 4 – 7 Februari 2015

MotoGP 2015 Tes Sepang1: Hari Pertama, Rossi Terkejar Marquez Di Akhir Sesi

MotoGP 2015 (Tes Sepang1): Tiga Yamaha Lampaui Dua Rekor Marquez, Si Marquez pun Panas Hati

MotoGP 2015 (Tes Sepang1): Jelang Sore, Ducati Menyodok, Suzuki Mengintai

MotoGP 2015 Test Sepang1: Siang Hari, Rossi Tercepat, Salip Marquez

 

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353