nhk

MotoGP 2015 (Tes Sepang1): Pakai M1 2013 dan Sasis 2014, Bradl Tetap Terbaik Open Class

 

ManiakMotor – Tahun lalu Yamaha M1 bekas 2013 berjaya dan juara di Open Class lewat Aleix Espargaro (Forward Yamaha Team). Dengan spek yang sama, kini Stefan Bradl merajai sesi tes pra musim Sepang1 sebagai rider Open Class tercepat dalam dua hari berturut. Tinggal melihat lagi sepak terjangnya pada Jumat 6 Februari ini.

Tadinya yang diharap-harap mampu beri perlawanan adalah gacoan baru Honda di Open Class berlabel RC213V-RS. Ada empat joki yang membesutnya, tapi sejauh ini masih kalah ampuh dibandingkan M1-nya Bradl. Mantan pembalap tim satelit LCR Honda itu ternyata bisa dengan cepat beradaptasi dengan karakter M1.

Pada hari pertama pembalap Jerman itu bikin kejutan dengan posisi ke-8, waktunya 2:01,556. Lebih lambat 1,294 detik dari Marc marquez yang memimpin balapan. Pada hari kedua Bradl finish urutan 11 meski waktunya lebih kencang menjadi 2:01,484 dan  tetap saja sebagai rider Open Class terbaik.

“Feeling saya bagus di atas M1. Kami berhasil mengutak-atik elektronik dan kemudian mencoba berbagai setelan sasis,” ujar Bradl yang menggantikan Aleix di tim Forward sementara posisinya di LCR Honda beralih kepada Cal Crutchlow yang hengkang dari Ducati. Bradl hari ketiga ini akan fokus pada settingan soal daya tahan motor untuk balap jarak jauh. Maksudnya seolah balapan benaran bro.

Sayang, motor Forward satunya yang ditunggangi Loris Baz belum mencapai hasil membanggakan. Eks rider WSBK itu terpaku pada urutan 25 hari pertama dan kemudian bisa beranjak naik ke urutan 21 pada hari kedua. Ia akui mengendarai motor MotoGP memang jauh lebih sulit dibandingkan motor-motor superbike di WSBK.

Nggak sulit tapi belum terbiasa, karena lebih full power! Andro

BACA JUGA

Hasil Test Pra Musim MotoGP Sepang1, Malaysia, 4 – 7 Februari 2015

MotoGP 2015 Tes Sepang1: Dovi dan Ducati Konsisten, Hari Ketiga Bidik Di Bawah 2 Menit

MotoGP 2015 Test Sepang1: Lorenzo Tercepat, Tapi Belum Ada Untungnya

MotoGP 2015 Tes Sepang1: Hari Kedua Rossi Sedih, M1-nya Getar-Getar

MotoGP 2015 Tes Sepang1: Hari Kedua Marquez Fokus Satu Motor, Urus Geometri Versi 2014/2015

 

 

 

 

BAGIKAN