nhk

MotoGP 2015 Tes Sepang1: RC213V-RS Belum Sangar, Tercecer..!

ManiakMotor – Gagal dengan model RC1000R tahun lalu, Honda mengganti besutan Open Class-nya musim ini dengan RC213V-RS. Proyek ini ng digadang-gadang berbasis RCV pabrikan, lengkap dengan teknologi pneumatic valve. Penggerak klep inilah yang dulu masih pakai per dianggap tak bisa memainkan rpm sampai tinggi. Tapi, untuk sementara ini ya begitulah bro!

Dari empat Honda di Open Class  hasil terbaik  atau hari kedua  masih jauh tercecer di luar 10 besar. Andalannya Nicky Hayden, rider senior eks pabrikan dan berlabel juara dunia 2006 itu masih ke-16. Itu bila dibandingkan dengan Stefan Bradl yang asli pakai M1 Open Class  di Forward Racing Team yang dua hari ini di 10 besar.

Jack Miller yang bikin heboh di 2015  ini loncat dari Moto3 ke MotoGP dengan RC213V-RS, rupanya memang harus berjuang keras. Selain berjuang karena pengalamannya yang ijo, juga motornya masih  ijo walau itu namanya Honda. Miller ke-20 di hari pertama dan lumayan mengalahkan pembalap dari Moto2 di Suzuki yakni Maverick Vinales. Di hari kedua ini sementara Miller yang membela CWM LCR Honda itu ke-25 atau tertinggal 3 detik lebih dari yang tercepat.

Namanya tes ya ndak apa-apa kalau begitu. Tapi, Honda kudu waspada. Pasalnya, dari kemarin belum mampu menyaingi tim Open Class lainnya. Jangankan Open Class milik Bradl tadi dengan Hactor Barbera (Avintia Racing Team) yang pakai Ducati GP14 juga belum berkutik.

Yang memprihatinkan, ternyata RC213V-RS belum sesangar yang diharapkan. Motor ini malah lebih lamban dari Honda besutan Hiroshi Aoyama, tester rider HRC yang ikut tes untuk menjajal beragam onderdil RCV. Andro

BACA JUGA

Hasil Test Pra Musim MotoGP Sepang1, Malaysia, 4 – 7 Februari 2015

MotoGP 2015 Tes Sepang1: Hari Kedua Siang, M1 Lorenzo Memimpin, Time Di Bawah 2 Menit, Rossi Ke-6

MotoGP 2015 Tes Sepang1: Hari Kedua Pagi, Ducati Memimpin, Nyaris Di Bawah 2 Menit

MotoGP 2015 Test Sepang1: Crutchlow Bilang Marquez Orang Tak Normal

MotoGP 2015 Test Sepang1: Aleix Butuh Power Suzuki Lebih Dahsyat

 

 

 

BAGIKAN