nhk

MotoGP 2015 (Tes Sepang1): Rivalitas Andrea vs Andrea, Sama-Sama Tunggu GP15

 

ManiakMotor – Ambisi Andrea Iannone sebagai pembalap pabrikan Ducati adalah mengalahkan Andrea Dovizioso, sang senior yang rekan satu timnya. Sepertinya rivalitas kedua anaka Italia itu sangat terbuka setelah saling mengalahkan di sesi tes Sepang1 yang dimulai 4  dan berakhir 6 Februari di Sepang, Malaysia .

Keduanya merasa mantap dengan performa masing-masing karena bisa bersaing dengan anak-anak Honda dan Yamaha. Setelah Dovi runner-up di hari kedua, Iannone pun mampu masuk top three di hari ketiga, sekalian mengalahkan Valentino Rosi dan Jorge Lorenzo from Yamaha. Itu yang cepat-cepatan. Soal konsistensi yang justru dibutuhkan dalam balap, silakan lihat data analis keduanya.

Tapi, itu tak terlalu penting Masbro, karena sejak tahun lalu Ducati memang tokcer di single lap. Yang lebih penting adalah ucapan Luigi ‘Gigi’ Dall’Igna, pentolan yang mengangkat martabat Ducati saat ini. Ia tengah membangun Ducati GP15 yang sengaja melenceng dari pakem Ducati sebelumnya. Lebih ngikuti konsep motor Jepang ketimbang terpaku pada tradisi Ducati yang lebih suka andalkan power, tapi ogah belok.

Masih ada sejumlah komponen di GP14,3 yang selama ini belum sempat dites sebelumnya. Ada juga pengembangan software dan sasis dari versi sebelumnya. “Semua berjalan oke, dan dari sisi pandang saya itu lebih penting dari catatan waktu saat ini. Itu sangat berharga untuk proyek GP15 yang akan datang ke Sepang2,” ucap Gigi, mantan orang Aprilia yang sukses melambungkan Aleix Espargaro menjadi juara kelas CRT 2013.

Karena semuanya demi GP15, kedua Andrea di atas pun sangat bersemangat menunggu jadwal Sepang2 untuk jajal GP15. “Sekarang saya pulang ke Italia dengan perasaan sangat senang. Tapi, terus terang kepikiran GP15 dan ingin segera melihat dan mencobanya,” kata Dovi.

Sama dengan Iannone. Meski sudah sangat puas dengan hasil saat ini, rasa penasarannya akan GP15 jauh lebih besar. Maklum bro, GP15 belum pernah keluar pabriknya di Italia sono dan Gigi masih menyimpan rapat-rapat sepesifikasinya. Karena itu bukan hanya duo Andrea, para ducatinisti se-jagat raya pun tak sabar melihat sepak terjangnya. Andro

BACA JUGA

Hasil Test Pra Musim MotoGP Sepang1, Malaysia, 4 – 7 Februari 2015

MotoGP 2015 Tes Sepang1: Aleix Espargaro Mantap Dah, Pakai Suzuki

MotoGP 2015 Test Sepang1: Data Analis, Simulasi Terbaik Pedrosa, Rossi Kelelahan

MotoGP 2015 Tes Sepang 1: Rossi Perhitungkan Pedrosa, Lorenzo Sindir Marquez

MotoGP 2015 Tes Sepang1: Terlaluuuu…! Bikin Rekor Dan 1-2, RC213V Dianggap Masih Kurang

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353