nhk

MotoGP 2015 (Tes Sepang2): Abaikan Simulasi, Marquez Belum Tentukan Motor Pilihan

 

ManiakMotor – Marc Marquez memang tercepat di hari kedua Sepang2, Selasa, 24 Februari. Tapi, catat nih, keunggulan waktunya atas Jorge Lorenzo hanya 0,058 detik? Rem depan yang kemarin bermasalah sudah bisa diperbaiki. Sektor elektronik pun bekerja oke. Tapi, mengapa MM ogah lakukan simulasi pada hari ketiga tes, Rabu (25/2) besok?

Selisih waktu itu menjadi daya tarik tersendiri mengingat JL selama ini jarang tampil apik di Sepang. Yamaha yang telah memakai pemidah daya SSG baru memang harus diwaspadai. Apalagi, RC213V yang hari ini digeber MM pun seperti pengakuannya sama dengan spek Sepang1.

MM memang cenderung tertutup dari kemarin. Hari ini misalnya, ia coba dua motor dengan rasa yang berbeda. Menurut istilah MM, satu seperti Sepang1 dan satunya lagi ‘menyerupai’ motor Sepang1. Tak ditegaskan apakah itu spek gado-gado 2014 dan 2015 atau murni 2015. Isu yang beredar MM wajib pakai motor 2015.

“Bedanya hanya sasis bagian belakang. Hari ini saya fokus pada satu motor dan puas dengan hasilnya. Besok akan konsentrasi  satunya lagi dan tunggu hasilnya. Untuk sementara saya suka yang hari ini digunakan,” ucap MM seolah lagi main tebak-tebakan. Karena itu bisa juga ditebak kalau ia belum tentukan motor mana yang terus ditest berkompetisi 2015. 

Asumsi itu diperkuat keputusan MM untuk abaikan simulasi balap pada hari ketiga besok. Bukan karena simulasi Sepang1 jeblok, tapi doski dan timnya punya rencana lain. “Hari ini konsentrasi membenahi elektronik, kemarin tak sempat gara-gara problem rem depan. Besok hal lain, lebih banyak menyangkut sasis. Mungkin tak punya cukup waktu ikut simulasi karena masih ada program yang harus dijalankan. Yang terpenting memastikan tes  berjalan seperti harapan dan siap ke Qatar,” tegasnya.

Boleh saja MM merasa simulasi tak penting meski semua pembalap merasa perlu melakukannya. Simulasi ujian motor dalam jangka waktu lama. Sampeyan kalau mau nebak-nebak ya silakan saja, apakah hal itu karena MM belum dapatkan pilihan final pada motor 2015-nya atau mulai ngeper dengan dipebandingkan dengan JL. Andro

BACA JUGA

Hasil Test Pra Musim MotoGP Sepang2, Malaysia, 23, 24, 25, 26, 27 Februari 2015

MotoGP 2015 Tes Sepang2: Hari Kedua Marquez Tercepat, Lorenzo Tetap Kedua

MotoGP 2015 Tes Sepang2: Hari Kedua Ducati GP15 Mulai Bertaring, Punya SSG Tersendiri

MotoGP 2015 Test Sepang2 Hari Kedua Siang: Time Sudah Di Bawah 2 Menit, Marquez Dan Lorenzo

MotoGP 2015 Test Sepang2 Hari Kedua Pagi: Lorenzo Memimpin Sementara

BAGIKAN