nhk

MotoGP 2015 Tes Sepang2: GSX-RR Mantap Tambah Tenaga, Fairing Baru, Aleix Kaget

 

ManiakMotor – Dibandingkan tes Sepang1, performa Suzuki GSX-RR di Sepang2 terbilang menakjubkan sebagai pendatang baru. Joki Aleix Espargaro mampu membawanya ke urutan empat besar, hanya tertinggal 0,641 detik dari Valentino Rossi.

Perubahan besar GSX-RR terdapat pada fairing yang dalam dua minggu terakhir dibuat secara khusus dalam fasilitas wind tunnel di pabrik Suzuki Jepang. Wind tunnel yang terjemahan bebasnya terowongan angin itu untuk menguji aerodinamikanya.

Arus angin yang dimanajemen fairing akan terlihat jelas di win tunnel. Ketemunya seperti bentuk fairing sekarang. “Perbedaaannya sangat signifikan, saya tak menduga seperti itu dan benar-benar surprise,” ucap Aleix yang juga terkesima dengan power yang kini mampu disemburkan mesin GSX-RR.

Pada Sepang1, Aleix memang mengeluhkan kurangnya tenaga motor sehingga kalah ampuh di trek lurus. Kini, kata Aleix, tambahan tenaga yang ada bikin dirinya makin nyaman di atas motor dan bermain lebih agresif. “Saat hujan, saya juga sempat melaju dengan setingan basah. Juga nyaman dalam kondisi demikian. Motor terasa kecil sekarang dan mudah di-handle,” katanya.

Setelah merasa mantap di single lap, hari kedua tes pada Selasa (24/2) akan diisi Aleix dengan program khusus untuk mengatur pace balapan. Konsistensi waktu dalam banyak lap, katanya, jauh lebih penting dari lap tunggal.

Rider muda Suzuki, Maverick Vinales, juga tampil lumayan. Ia urutan 9 tercepat dengan fastest lap 2:01,317. Andro

BACA JUGA

Hasil Test Pra Musim MotoGP Sepang2, Malaysia, 23, 24, 25, 26, 27 Februari 2015

MotoGP 2015 Tes Sepang2: Penampilan Perdana GP15 Finish Ke-10, Dovi Malah Girang

MotoGP 2015 Tes Sepang2: Terkendala Rem Depan, Marquez Sulit Kencang

MotoGP 2015 Tes Sepang2: Pakai SSG Baru, Rossi Bisa Melipat Sudut Tikungan Sulit

Dimas Ekky Pratama Sudah Diantar Ke CEV Repsol 2015, Nama Ali Belum Terdaftar

BAGIKAN