nhk

MotoGP 2015 Tes Sepang2: Lorenzo Bikin Rekor Pribadi, Merasa Full SSG Belum Tokcer

ManiakMotor – Waktu tempuh 1:59,437 adalah rekor lap Jorge Lorenzo di Sirkuit Sepang. Itu waktu terbaiknya karena selama ini di Sepang memang jarang apik, apalagi dibandingkan musim lalu yang sangat buruk.

“Hari ini sama baiknya dengan kemarin, mungkin sedikit lebih baik. Artinya, kami memang membaik di trek macam Sepang ini. Saat kondisi lintasan agak licin pun motor bisa dikontrol. Ini kemajuan khusus di Sepang dan selanjutnya ingin kami lihat juga di trek berbeda,” kata JL.

Seperti koleganya di Yamaha, Valentino Rossi, JL kembali mengapresiasi SSG baru M1. Peranti itu membantunya mampu masuk tikungan lebih cepat dari kecepatan tinggi. Juga enak di tikungan yang berdekatan tanpa mengorbankan area lainnya.

Hanya saja, ia merasa SSG baru itu masih menyimpan kekurangan pada aspek tertentu. “Girboks baru kami belum sepenuhnya bekerja, tapi saya tak bisa menjelaskan detilnya. Intinya, kami harus lebih mengembangkan girboks ini agar manfaatnya bisa dirasakan pada area berbeda. Solusinya yang masih harus dicari,” tandasnya. Artinya belum tocker dong.

Kalau kemarin JL bisa pepet MM dengan gap 0,058 detik, hari ini selisih waktu keduanya menjadi 0,322. Perbedaan itu tak mengusik pikiran JL karena faktanya ia justru melaju lebih cepat. Meski tak jadi nomor satu, ada kemajuan pesat M1 di trek Sepang yang tradisinya memang lebih klop dengan karakter Honda ketimbang Yamaha.

“Trek ini memang sangat menyulitkan karena sangat bergantung pada grip ban. Satu saat sepertinya trek ini milik Honda, tapi saat lainnya milik Yamaha. Bisa disimpulkan kami kini lebih kompetitif di Sepang. Kami nantikan tes berikut di Losail guna lebih memahami motor secara keseluruhan,” kata Lorenzo yang di simulasi hanya berhasil mencetak dua kali berlari 2 menit, sementara Marquez yang jadi lawannya 18 kali.

Waduh… Andro

BACA JUGA

Hasil Test Pra Musim MotoGP Sepang2, Malaysia, 23, 24, 25, 26, 27 Februari 2015

MotoGP 2015 Tes Sepang2: Perebutan Jurdun, Rossi Mulai Unggulkan Marquez

MotoGP 2015 Test Sepang2: Hari Ketiga Ditutup, Marquez Yang Laju

MotoGP2015 Tes Sepang2 Hari Ketiga Sore: Puji Dan Cermati Ducati GP15, Rossi Mulai Penasaran

MotoGP2015 Tes Sepang2 Jelang Sore Hari Ke-3: Posisi Belum Berubah, Rossi Tetap Ke-5, Marquez Pertama 

BAGIKAN