nhk

MotoGP 2015 Tes Sepang2: Perebutan Jurdun, Rossi Mulai Unggulkan Marquez

ManiakMotor – Tes Sepang2 berakhir Rabu 25 Februari. Tapi, tak semua rider boleh pulang. Anak-anak pabrikan harus lakoni satu tes lagi pada Kamis (26/2), khusus untuk jajal ban Michelin.

Seperti kemarin dibilang, Valentino Rossi akan mencermati performa masing-masing kandidat lewat simulasi. Hasilnya, ia bilang akan sulit melawan Marc Marquez from Honda dalam perebutan gelar musim ini. Hasil akhir tes Sepang menunjukkan MM masih terkencang dalam single lap.

Saat simulasi pun (ternyata punya waktu), performa MM  terbilang konsisten dengan waktu 2 menit. Hanya tiga kali ia bikin waktu di atas 2 menit. “Marc kini justru lebih kompetitif. Saya kira ia kembali jadi favorit juara musim ini,” ucap Rossi yang sejak musim lalu juga berniat tarung dalam perebutan gelar 2015. Rossi sendiri saat simulasi ‘gagal’ konsisten karena beberapa kali harus memelankan motornya.

Meski memfavoritkan MM, tak berarti semangat The Doctor menjadi jurdun jadi kendur. Katanya, hasil tes di Sepang adalah satu . Lalu balapan sungguhan nantinya satu hal lain yang berbeda.  Itu juga akan sangat ditentukan oleh karakter sirkuit yang berbeda-beda. “Di Sepang kami tak bisa kejar lawan. Tapi menarik menunggu seberapa kuat kami di trek yang berbeda, utamanya dalam perbandingan dengan Honda dan Ducati.”

 Meski akhiri tes dengan urutan 5, Rossi merasa tak gagal di Sepang. Ia terganggu tiga kali oleh pembalain saat melakukan lap perburuan waktu. Jika tidak, ia merasa bisa tiga besar. “Urutan itu bukanlah hal sangat penting, buat saya hanya penghibur diri saja. Secara keseluruhan saya puas dengan motor, khususnya girboks baru yang memang ditunggu dalam tes ini. Ada kemajuan, ada pula yang masih harus ditingkatkan,” katanya.

Artinya belum enak bangat. Andro

BACA JUGA

Hasil Test Pra Musim MotoGP Sepang2, Malaysia, 23, 24, 25, 26, 27 Februari 2015

MotoGP 2015 Test Sepang2: Hari Ketiga Ditutup, Marquez Yang Laju

MotoGP2015 Tes Sepang2 Hari Ketiga Sore: Puji Dan Cermati Ducati GP15, Rossi Mulai Penasaran

MotoGP2015 Tes Sepang2 Jelang Sore Hari Ke-3: Posisi Belum Berubah, Rossi Tetap Ke-5, Marquez Pertama

MotoGP 2015 Tes Sepang2 Hari Ketiga Siang, Marquez Tercepat Ditempel Lorenzo

BAGIKAN