nhk

MotoGP 2015 Tes Sepang2: Simulasi 19 Laps Semua Oke, Marquez Tak Punya PR Lagi

ManiakMotor – Hari ketiga tes Sepang2 digunakan Marc Marquez memasang jurus-jurus cerdiknya. Dia telah menentukan motor yang mudah menari dan berlari engarungi kompetisi. Dia utak-atik  dua sasis berbeda yang disatukan dengan mesin RC213V 2015. Hasil menjadi rider berilmu paling tinggi berlari tanpa bayangan, maksudnya tercepat dan terkonsisten dalam simulasi.

Terbilang cepat melakukan program penentuan itu, karenanya ia masih punya waktu lakukan simulasi pada sorenya. Memang kurang apdol simulasinya sore yang dibandingkan dengan siang bolong. Otomatis yang sore siraman panas pada trek berbeda dengan sumulasi dari kawan-kawannya dan juga musuhnya yang dilakukan tepat pada 14.00 siang. Saat itu panas di Sepang sedang lucu-lucunya. Makanya Marquez sangat oke. Dari 19 lap simulasi, ia hanya dua kali mencetak waktu di atas 2 menit 1 detik. Selebihnya konsisten di kisaran 2:00 koma sekian-sekian.

Dari semua pembalap, MM pula yang paling rajin di hari ketiga. Ia melahap total 73 laps dalam rangka mapping mesin, uji sasis, dan simulasi tadi. Best lap 1:59,115 ia toreh pada lap ke-13. “Kini tuntas sudah semua pekerjaan besar yang tertunda. Sekarang tak ada hal-hal penting lagi untuk dikorek-korek dan diuji,” kata MM seperti menegaskan RC213V-nya sudah siap tarung.

Dengan begitu, MM akan melakoni tes terakhir di Losail pada 15-16 Maret dengan agenda yang lebih ringan dibandingkan pesaing. “Semua komponen sudah selesai diuji di Sepang. Di Losail saya bisa lebih fokus menyongsong seri pembuka GP Qatar dengan menyiapkan setingan terbaik. Saya pikir sudah tak perlu menguji hal-hal baru lagi.”

Meski begitu MM tak buru-buru bilang akan juara dunia lagi pada tahun ini. “Sekarang semua jarak makin dekat. Perlu lihat situasi sampai GP Argentina dan Jerez, baru nanti terlihat level masing-masing pembalap.”

Intip-intip dulu gitu loh. Andro

BACA JUGA

Hasil Test Pra Musim MotoGP Sepang2, Malaysia, 23, 24, 25, 26, 27 Februari 2015

MotoGP 2015 Tes Sepang2: Lorenzo Bikin Rekor Pribadi, Merasa Full SSG Belum Tokcer

MotoGP 2015 Tes Sepang2: Perebutan Jurdun, Rossi Mulai Unggulkan Marquez

MotoGP 2015 Test Sepang2: Hari Ketiga Ditutup, Marquez Yang Laju

MotoGP2015 Tes Sepang2 Hari Ketiga Sore: Puji Dan Cermati Ducati GP15, Rossi Mulai Penasaran

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353