nhk

MotoGP 2015 Tes Sepang2: Tidur 8 Jam, Modal Lorenzo Pepet-Pepetan Dengan Marquez

 

ManiakMotor – Kemarin pada tes hari pertama, Jorge Lorenzo hanya mampu tercepat ke-5 dengan gap 0,7 detik dari Valentino Rossi. Alasannya, kurang tidur dan belum paham betul memainkan SSG baru di M1. Hari kedua tes Selasa (24/2), JL bangkit dan sempat pimpin lomba sesi pagi. Hanya Marc Marquez yang bisa mengalahkannya sampai sore dengan selisih waktu hanya 0,058 detik. Wow, tipissss sekali!

“Tadi malam bisa pulas, tidur lebih dari 8 jam. Itu bikin badan bugar, tambah pula kondisi motor pun makin nyaman digeber. Saya sudah semakin paham bagaimana mengendalikan M1 saat ini. Meskipun dalam kondisi lintasan agak licin, saya bisa tingkatkan performa,” kata JL yang bersama Marquez menjadi dua pembalap saja yang hari ini bisa berlari di bawah 2 menit alias 1:59 koma sekian detik.

Boleh saja JL dengan ringan bilang karena dapat tambahan energi setelah tidur 8 jam. Tapi, jelas terlihat performa M1 dengan SSG baru memang menonjol, khususnya di tikungan pendek yang selama ini jadi kelemahan dibandingkan RC213V.

Sudah terbukti mampu bersaing dengan Marquez di single lap jelas bikin JL puas dan pede. Kini yang harus ia jajal dan ingin buktikan adalah kemampuan M1 untuk diajak tarung seolah balapan sesungguhnya, yakni simulasi. Program itu jadi menu utama latihan JL pada hari ketiga Rabu, 25 Februari.

Sayangnya, Marquez sudah ambil ancang-ancang untuk tidak ikut simulasi. Padahal membandingkan performa mereka dalam simulasi pun sesungguhnya menarik secara konsisten. Terlebih kalau malam ini JL bisa tidur lebih dari 16 jam, mungkin hasilnya pun bisa dua kali lipat. Lha, tidur 8 jam saja sudah hebat? Sori bro, bercanda hehehe! Andro

BACA JUGA

Hasil Test Pra Musim MotoGP Sepang2, Malaysia, 23, 24, 25, 26, 27 Februari 2015

MotoGP 2015 (Tes Sepang2): Abaikan Simulasi, Marquez Belum Tentukan Motor Pilihan

MotoGP 2015 Tes Sepang2: Polisi Penjarakan Musuh Lorenzo, di Malaysia Pun ‘Kemalingan’

MotoGP 2015 Tes Sepang2: Hari Kedua Marquez Tercepat, Lorenzo Tetap Kedua

MotoGP 2015 Tes Sepang2: Hari Kedua Ducati GP15 Mulai Bertaring, Punya SSG Tersendiri

BAGIKAN