nhk

MotoGP 2015 Test Aragon Yamaha M1: Rossi Belum Punya Cerita

ManiakMotor – Pasukan Movistar Yamaha gagal testing secara utuh di Catalunya, Spanyol karena hujan. Tim yang diperkuat duet maut Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo itu, berencana mempertajam test pada Rabu 17 Juni di sirkuit Aragon di negara yang sama dengan Caralunya. Namun hasil testing sampai sekarang belum ada kabarnya. 

Rencana memang M1 Rossi dan Horhe akan diberi rangka baru. Ini pun rangka yang seharusnya diuji di Catalunya. Seperti cerita awal, rangka tersebut diklam untuk menajamkan M1 saat in di tikungan. Kalau in kencang, out-nya juga pasti laju. “Sasis tersebut untuk menambah manuver di area masuk tikungan,” kata Direktur Tim Yamaha Massimo Meregalli di Catalunya, bukan di Aragon.

Ada sih kabar kecil-kecil dari Alex Briggs si mekanik Rossi dari Australia. Itu pun dia hanya mengabarkan bahwa test Aragon telah selesai. Nggak ada lanjutannya kabar sasis baru dan sebagainya yang mereka uji. Wah benar-benar rahasia nih. Memang sih testing Yamaha di Aragon sifatnya privat. Mereka sendiri yang bayar itu sirkuit. Rossi yang doyan cerita pun belum ada ceritanya sampai sekarang.

Test rahasia macam ini pernah dilakukan Yamaha pada 2013 saat pemasangan SSG. Namun saat itu ada beberapa yang bocor. Tahun lalu Yamaha juga melakukan test di situ dan hasilnya separuh musim, M1 Lorenzo ada perubahan. Semoga saja test kali ini perubahannya oke.

Sebab, Yamaha dalam rilisnya baru lalu masih belum nyaman dengan performa M1 saat ini. Katanya – ya kata pembalapnya  langsung – mereka masih percaya Marc Marquez dengan Honda sewaktu-waktu tetap jadi ancaman. “Situasi motornya saja yang belum mendukung si Marc,” kata Rossi baru lalu.

Tunggu saja hasil test Aragon, nanti juga cuap-cuap. Ito   

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Assen: Yamaha Tunggu Pengembangan Honda

MotoGP 2015 Catalunya (Tes): Rossi dan Lorenzo Cuma Makan Siang, Sasis Baru Bisa Di Aragon

MotoGP 2015 Catalunya (Pasca Race): Rossi/Lorenzo Silakan Saling Gebuk, Tak Ada Team Order

MotoGP 2015 Jelang Assen: Rossi Pancing Stoner Kembali Ke Sirkuit

MotoGP 2015 Catalunya (Tes): Jatuh Pada ‘Lubang’ Sama, Aleix Marah dan Penasaran

BAGIKAN