nhk

MotoGP 2015 Test Sepang1: Aleix Butuh Power Suzuki Lebih Dahsyat

ManiakMotor – Aleix Espargaro bicara plus-minus Suzuki GSX-RR, mainan barunya musim 2015. Juara Open Class 2014 dengan Forward Yamaha itu maklum kalau saat ini baru bisa nangkring di urutan 14.

Sempat bertengger ke-10 di lintasan Sepang dalam 46 lap, catatan waktu terbaik yang bisa ditorehnya 2:02,225. Masih kelewat 1,963 detik dari catatan tercepat. Juga masih kalah dari waktu para pembalap satelit Honda, Yamaha maupun Ducati tapi sedikit lebih cepat dari Aprilia tunggangan Alvaro Bautista yang sama-sama jadi tim pabrikan anyar di MotoGP.

Aleix merasa power motornya belum seperti yang ia inginkan. Namun ia sadari itu bukanlah persolan yang mudah ditangani dalam dua atau tiga hari tes. Ia pun tak berharap ada keajaiban untuk Suzuki di tahun perdana ini. “Pasti banyak kesulitan di hari pertama, tapi kami menguji semua yang kami punya saat ini semaksimal mungkin. Power memang berbeda dari satu motor dengan lainnya, tapi sungguh bodoh jika setiap saat mempersoalkan hal itu,” jelas Aleix.

Dia dan Suzuki ingin sama-sama tingkatkan power, jadi harus bersabar karena teknisi Suzuki telah bekerja dan akan terus bekerja keras. Di sisi lain, Aleix memuji rangka GSX-RR yang ia ibaratkan bagai siang dan malam jika dibandingkan dengan frame M1 yang tahun lalu ia pakai. Yang sekarang menurutnya jauh lebih baik dan sesuai dengan gayanga. “Rangka tak berubah dari yang dicoba di Valencia. Malah Jauh lebih nyaman saat pengereman dan arah motor pun mudah dikontrolt,” sebut Aleix.

Isu penting lain dari  Suzuki adalah masalah di ban belakang yang masih acap mlintir-mlintir lantaran kurang daya cengkeram. “Kami kehilangan banyak waktu untuk urusan itu. Semoga hari berikutnya bisa diatasi dan kita tunggu sejauh mana peningkatannya,” tambah Aleix.

Iyalah, kan di atas sudah bilang memang harus sabar bro! Ngomong-ngomong soal nyaman, mungkin karena kurang power maka terasa tak liar, hehe. Andro

BACA JUGA

Hasil Test Pra Musim MotoGP Sepang1, Malaysia, 4 – 7 Februari 2015

MotoGP 2015 Tes Sepang1: Pakai Helm Batik, Rossi Bergairah, M1-nya Nurut

MotoGP 2015 Tes Sepang1: Marquez Uji 3 Unit RC213V Untuk Kalahkan Rossi

MotoGP 2015 Tes Sepang1: Hari Pertama, Rossi Terkejar Marquez Di Akhir Sesi

MotoGP 2015 (Tes Sepang1): Tiga Yamaha Lampaui Dua Rekor Marquez, Si Marquez pun Panas Hati

 

 

 

BAGIKAN