nhk

MotoGP 2015 Test Sepang1: Crutchlow Bilang Marquez Orang Tak Normal

ManiakMotor – Kalau Valentino Rossi bilang Marc Marquez adalah bajingan kecil karena kecerdikannya, kini Cal Crutchlow menyebut Marquez sebagai orang yang tak normal. Apa tuh maksudnya?

Bukan mencela, tapi begitulah cara Crutchlow memuji talenta hebat Marquez. Setelah menyetir RC213V lebih lama lagi di Sepang1, rider eks stelit Yamaha dan pabrikan Ducati itu baru sadar. Mungkin sadar karena pegang motor RC213V satelit atau sadar belum dapat set-up. Liar tidaknya motor kan tergantung setting bro. Ya set-up yang jadi hak prerogatif joki.

Katanya sesungguhnya sangat sulit mengendalikan motor andalan Honda itu. Dibandingkan M1, RC213V liar dan sukar dikontrol. Karenanya sangat menguras fisik. “Ini motor yang menurut saya paling sulit dijinakkan. Sungguh mengherankan kalau Marc begitu mudah meraih kemenangan. Ia pastinya orang yang tak normal karena kini saya tahu persis betapa sulit di atas sadel RC213V,” komentarnya.

Butuh talenta yang di atas normal untuk menyatu dengan RC213V. Itulah kelebihan Marquez dibandingkan Pedrosa. “Banyak yang bilang jika dapat motor pabrikan Honda maka kemenangan akan di tangan. Kini saya pastikan hal itu salah. Anda harus menjadi orang aneh macam Marc supaya bias,” cerocos orang Inggris itu.

Masih kata dia, banyak yang bilang Scott (Redding) punya bakat besar dan akan menang jika memakai RC213V. “Saya pastikan tak demikian. Begitu pun saya, jangan dipikir bisa menang hanya karena di atas RC213V. Motor ini sangat sulit dikendalikan, hanya orang-orang aneh macam Marc bisa meredamnya,” tandas Crutchlow yang finish hari pertma tes dalam posisi  ke-10 dan hanya merampungkan 27 lap karena bekas operasi tangannya masih harus dijaga-jaga.

Ah itu kamu belum terbiasa saja. Kamu juga belum dapat momentumnya. Dan terutama lagi kamu juga belum dapat set-upnya. Itu kata portal ini. Andro

BACA JUGA

Hasil Test Pra Musim MotoGP Sepang1, Malaysia, 4 – 7 Februari 2015

MotoGP 2015 Test Sepang1: Aleix Butuh Power Suzuki Lebih Dahsyat

MotoGP 2015 Tes Sepang1: Ducati Cari Tambahan Modal Buat GP15

MotoGP 2015 Tes Sepang1: Pakai Helm Batik, Rossi Bergairah, M1-nya Nurut

MotoGP 2015 Tes Sepang1: Marquez Uji 3 Unit RC213V Untuk Kalahkan Rossi

 

 

 

 

BAGIKAN