nhk

MotoGP 2015 Test Sepang1: Data Analis, Simulasi Terbaik Pedrosa, Rossi Kelelahan

ManiakMotor – Sangat sah Valentino Rossi bicara apa saja. Dia yang paling senior di MotoGP saat ini. Selain senior juga terbukti jagoan, pesohor pula. Macam posisi ketiga Andrea Iannone dari akumulasi test Sepang1 tiga hari dengan Ducati, ia sama sekali tak melihatnya ancaman. Lalu memuji simulasi Dani Pedrosa lantaran 10 kali mencetak 2;00 koma sekian.

Ada faktanya dalam data analis yang dikeluarkan motogp.com (lihat data). Di hari ketiga test Sepang1, Jumat 6 Februari tersebut semua pembalap meningkat. Juga ada data simulasinya. Tapi data yang ada di foto ini hanya 1 – 5. Di data tersebut Iannone memang paling ‘kacau’ konsistensinya dari lima besar, walau Iannone mencetak 1:59.388 di lap ke-11.  

Sedang yang apik pada data simulasi yang dilakukan pada akhir-akhir sesi, ya keempatnya yang apik. Yakni Pedrosa, Jorge Lorenzo, Marquez dan Rossi sendiri.  Rossi i mengaku sudah kelelahan saat melakukan simulasi. Maklum umur, hehe. “Sebelum simulasi saya telah melakukan 30 lap. Yah capek deh,” kata Rossi.

Bisa wajar Pedrosa melakukan 10 kali 2;00, dia mensimulasi seolah-olah balapan itu lebih dini. Lihat saja, Pedrosa hanya melakukan 41 lap. Artinya dia nggak sampai sore menjalani test hari ketiga. Fisiknya lebih segar ketimbang Rossi yang memulai simulasi dari lap 30 dari 49 lap dia mutar-mutar. Sedang Marquez memulai simulasi dari lap 33 dari 52 lap dan Lorenzo dari lap 36 dari 55 lap yang dilakukannya.  

Simulasinya sendiri rata-rata tanpa putus 20 lap atau menempuh 110.9 km sesuai jumlah lap balapan MotoGP di Sepang. Dan syukur sampai hari ketiga tak ada insiden berarti. Itu yang lebih utama, amin… Ito

BACA JUGA

Hasil Test Pra Musim MotoGP Sepang1, Malaysia, 4 – 7 Februari 2015

MotoGP 2015 Tes Sepang 1: Rossi Perhitungkan Pedrosa, Lorenzo Sindir Marquez

MotoGP 2015 Tes Sepang1: Terlaluuuu…! Bikin Rekor Dan 1-2, RC213V Dianggap Masih Kurang

MotoGP 2015 Tes Sepang 1: Marquez dan Pedrosa, Satu-Satunya Hal Buruk Buat Rossi

MotoGP 2015 Test Sepang1: Honda Pukul-Pukul, Yamaha Meradang, Di Bawah Ducati Pula

BAGIKAN