nhk

MotoGP 2015 Test Sepang1: Kata Crutchlow Motor Pabrik Selangkah Di Depan, Bisa Dikejar

 

ManiakMotor – Motor pabrikan geberan Marc Marquez dan Dani Pedrosa di Honda adalah biangnya racing. Sedang dari kubu Yamaha yang dikebut Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Motor merek yang sama bahkan dengan kode yang sama diserahkan pada satelit pun berat melawannya. Tapi tetap bisa dikejar dan dikalahkan.

Itu menurut Cal Cruthclow. Ia salah satu pembalap satelit tahun ini yang diprediksi bakal melejit. Paling tidak sama dengan perangainya ketika membela tim satelit Yamaha Tech pada 2013. Itu berbeda dengan tahun lalu dia di Ducati. Tahun ini, Cal membela LCR Honda dan berpasangan dengan Jack Miller. Bedanya Miller ikut Open Class.

Spec memang sama. Tapi satelit tidak akan pernah mendapatkan motor persis  seperti milik Dani dan Marc. Itu pernah saya rasakan ketika di Tec3,” jelas Cal sembari mengabarkan kebugarannya yang sedang sip saat ini berkat latihan motocross. Katanya bekas operasi kakinya juga sudah disembuhkan di saat istirahat musim dingin di negara istrinya di Amerika. Dia sendiri orang Inggris. Intinya siap melakukan test Sepang1 yang dimulai 1 Februari.

Lanjut, kata Cal,  RC213V Marquez dan Pedrosa selalu selangkah di depan yang mungkin beda Semakin Di Depan. Lebih maju dalam pengembangan onderdil sampai teknologi elektroniknya. Mereka selalu muncul dengan motor yang fantastis dan komptetitif setiap saat. Ya iyalah, duitnya nggak ada serinya. Entah duit promosi merek pabrik yang diemban sampai yang namanya sponsor.  

Toh Cal maju tak gentar no gemetar, eh no fear. Ia yakin, bila masukannya pada tim akurat untuk mengembangkan motor, pabrikan bisa didekati dan bahkan bisa dikalahkan. “Makanya test Sepang1 ini dipakai untuk adaptasi dengan motor dan tim secepatnya. Selanjutnya akan mendekatkan time dengan pembalap pabrik ke depan. Posisi ini harus segera direbut untuk mengukur diri sendiri,” yakin Cal yang dari omongannya sepertinya punya mental bangkit setelah tak berkutik di Ducati.

Buktikan dong. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2015: Lagi, Honda Sayangkan Indonesia Tak Ikutan MotoGP

MotoGP: RC213V 2015 Lanjutan Spek 2014, Dikorek Dari Aturan Bobot

MotoGP 2015: Dari Bali ke Sepang, Marquez Tinggal Cocokkan Set Up Bikinan Stoner

MotoGP 2015: Launching Respol Honda Team Di Nusa Dua Bali

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353