nhk

MotoGP 2015 Test Sepang1: Lorenzo Tercepat, Tapi Belum Ada Untungnya

ManiakMotor – Kemarin Jorge Lorenzo bersaksi bahwa spek  M1 2015 jauh lebih baik dari versi 2014. Itu dibuktikan di hari kedua tes Sepang1 dengan torehan tercepat.

JL terbilang dominan sepanjang hari kedua test Sepang1, Kamis pada 5 Februari 2015 di Malaysia. Best lap 1:59,963 tak tertandingi sejak ia cetak jelang istirahat. Wajar kalau JL sumringah, ya beda dengan temannya Valentino Rossi yang rada masem. Terlebih pada cuaca terik, di Sepang pula, situasi dan tempat yang dalam tradisinya acap menyulitkan M1.

“Sudah sangat lama saya tak merasakan kecepatan motor macam ini. Tahun 2013 saya memenangi 8 race, tapi tak pernah merasakan kegembiraan seperti hari ini. Bukan soal catatan waktu semata di bawah 2 menit, tapi yang sangat penting karena itu diraih dalam suhu yang panas,” kata JL yang tahun  lalu babak belur di tes Sepang karena tubuhnya kegemukan.

Namun JL mengingatkan saat ini belum ada keuntungan signifikan karena hanya tercepat saat testing. Apalagi ia pun masih merasa area pengereman belum semantap seharusnya.“M1 musim ini saya yakini akan kompetitif. Jika kinerja rem bisa ditingkatkan dalam tes berikutnya, M1 akan berpeluang meraih kemenangan mulai seri pembuka GP Qatar,” tandasnya.

Dengan kondisi fisik ideal berkat persiapan ekstra ke Sepang, JL memang membidik kemenangan demi kemenangan musim ini. Bersaing dengan Marc Marquez menjadi pembalap Spanyol pertama yang bisa juara dunia 3 kali di kelas primer. Andro

BACA JUGA

Hasil Test Pra Musim MotoGP Sepang1, Malaysia, 4 – 7 Februari 2015

MotoGP 2015 Tes Sepang1: Hari Kedua Rossi Sedih, M1-nya Getar-Getar

MotoGP 2015 Tes Sepang1: Hari Kedua Marquez Fokus Satu Motor, Urus Geometri Versi 2014/2015

MotoGP 2015 Test Sepang1: Hari Kedua Milik M1, Di Bawah 2 Menit Pula

MotoGP 2015 Test Sepang1: Corak Helm Rossi Unik, Tetap Ke-6, Lorenzo Bertahan

 

 

 

 

BAGIKAN