nhk

MotoGP 2015 Test Sepang2: SSG M1 Rossi Mulai Di Set-UP

 

ManiakMotor – Mungkin maksudnya pesan lewat twitter Movistar Yamaha MotoGP soal set-up tempat (paddock) untuk test Sepang2. Karena begitu yang terlihat di foto soal sibuknya Movistar Yamaha MotoGP pada Minggu 22 Februari 2015 di Sepang, Malaysia. Itu dalam rangka testing pramusim Sepang ke-2. Intinya lagi sibuk ngatur tempat.

Tetap saja sasaran menyetel adalah seamless shift gearbox (SSG) terbaru mereka. Barang baru gitu loh, selalu ada harapan lebih baik. Harapan lebih kencang. Harapan catatan waktunya lebih singkat. Harapan konsisten saban lap. Ya nggak mungkin lebih jelek pada SSG komplet. Itu kalau sudah rampung diracik di markas Yamaha Racing Jepang.  

Karena menurut Lin Jarvis, barang aktif turun gigi itu sangat diusahakan akan sampai ke test Sepang2. Kalau disebut diusahakan, artinya masih ragu? “Tinggal finishing yang menyangkut keamanannya. Alat tersebut harus yakin tak bermasalah,” kata Jarvis. Maklum gigi girboks, om. Bila macet misal  rontok nggak ada obatnya. Motor seperti mengancing semua gerakan mesinnya sampai ke reoda yang langsung diam berputar. Hasilnya nggak bisa dibayangkan. Lebih kejam dari piston macet. Pastilah korbannya joki. Itu yang tak diharap Jarvis yang direktur tim.    

Dan maksudnya SSG komplet alias full  adalah reduksi tak terputus alias nyambung terus walau terjadi umpan persneling saat turun gigi. Irama girboks terus mengalun dengan merdu. Bahkan dikatakan, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo tak perlu menggunakan kopling saat trurun gigi, bila SSG komplet barhasil formulanya. Di SSG sebelumnya, hanya manis saat naik gigi. Tapi turun gigi masih meringis. Ito   

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Tes Sepang2: Tarung Sesama Inggris, Crutchlow Bacotin Yuniornya

MotoGP 2015 Jelang Tes Sepang2: Pakai Ban Michelin, Marquez Masih Galak Nggak?

MotoGP 2015 Jelang Tes Sepang2: SSG M1 Kejar 0,2 Detik, GP15 Tanto Lavoro, Marquez Wajib Spek 2015

Moto3 2015 Test Jerez: Makin Benar Prediksinya Quartararo Pengganti Marc Marquez

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353